HETANEWS

Hefriansyah Terlibat ‘Konflik’ dengan Keluarga Alm Hulman Sitorus

Hefriansyah memberikan apresiasi kepada Kiki anak almarhum Hulman Sitorus, yang ikut berjuang memenangkan Manis pada pilkada kemarin, didampingi anggota DPRD Siantar dari Partai Demokrat dalam acara syukuran dan temu ramah di rumah dinas Wakil Wali Kota Siantar, Kamis (23/2/2017).

Siantar, hetanews.com - Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Siantar, Hefriansyah dikabarkan terlibat konflik dengan keluarga Almarhum Hulman Sitorus, pasangannya ketika bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Siantar lalu.

Hal ini dikatakan oleh seorang informan yang layak dipercaya kepada hetanews. Selasa (4/4/2017). Konflik tersebut dikarenakan, salah seorang putra dari almarhum ingin membuat sebuah kegiatan di Kota Siantar, namun mendapat tanggapan negatif dari Hefriansyah.

Selain itu, Hefriansyah juga seperti melupakan jasa dari Tim Sembilan, dimana tim utama yang dibentuk untuk memenangkan pasangan Hulman-Hefriasnyah (Manis) tersebut ketika Pilkada lalu.

"Hanya 2 orang tinggal dari 9 orang dari tim itu yang masih merapat ke Hefriansyah. Yang lainnya sudah pisah karena merasa sudah tidak dianggap," ujar sumber ini.

Adapun yang menjadi penyebabnya adalah, Hefriansyah memberikan perhatian lebih kepada orang yang bukan dari Tim Sembilan, yaitu salah seorang teman Hefriansyah yang pernah mencalonkan sebagai Calon Bupati Simalungun tahun 2016.

"Banyak kali itu megang proyek dibuat. Proyek-proyek besarlah. Tim Sembilan kayak dilupakan jadinya. Memang ada bantuan temannya itu waktu Hefriansyah bertarung di Pilkada lalu," tutur lelaki yang berkecimpung di dunia partai politik ini.

Yang menjadi preseden buruk yang dinilainya dari Hefriansyah adalah ketika Plh Wali Kota Siantar tersebut 'membentak' salah seorang pejabat tinggi pratama (eselon II) di lingkungan Pemko Siantar.

"Ini di rumah dinas Wakil Wali Kota. Pejabat itu bilang supaya dipercepat proses pengukuhan (pejabat). Tapi dijawab Hefriansyah, 'kaulah yang ngurus ini, kaulah yang jadi Wali Kota'," kata sumber ini menirukan ucapan Hefriansyah.

Penulis: tim. Editor: aan.