HETANEWS

Ini Para Juara Kejurda Motocross Seri Ke IV

Wakil Bupati Amran Sinaga dan Elias Barus bersama para croser yang meraih juara. (foto : Res).

Simalungun,hetanews.com - Kejuaraan Daerah (Kejurda) Motocross seri ke IV dan Grasstrack mula tanggal 1-2 April 2017 di sirkuit permanen Batu 7,  Jalan Asahan Km 7, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun berlangsung sukses.

Kejurda yang memperebutkan piala Bupati Simalungun JR Saragih dan Elias Barus (Anggota DPRD Simalungun) itu diikuti para crosser dari berbagai Kabupaten/Kota di Sumatera Utara

Pada petandingan final yang berlangsung Minggu (2/4/2017), Ijatan Motor Indonesia (IMI) berharap agar ke depan panitia lebih mempersiapkan penyelenggarakan kompetisi itu. Ini disamlaikan M Azhari selalu Koordinator Pengurus Provinsi (Pengprov) IMI Sumatera Utara 

Adapun para juara dalam kompetisi itu yakni pada kelas Bebek Standart Camp 110-125 CC Pemula, juara 1 diraih Revaldi dari Medan, juara 2 Ego dari Rantau Prapat, Kabupatn Labuhanatu dan juara 3 diraih Randa Nasution dari Kabupatem Lanuhanbatu Utara  (Labura), serta juara 4 diraih Simta G dari Langkat dan juara 5 diraih Rivanda Panjol dari Langkat.

Untuk kelas Bebek 4 Tak Modif 110 CC Pemula, juara 1 diraih Simita G dari Langkat, juara 2 Andre dari Simalungun, juara 3 diraih Dio Sanjaya dari Tebingtinggi, juara 4 diraih Randa Nasution dari Labura dan juara 5 Khiyar dari Simalungun.

Lalu kelas Bebek Camp Modif 110-130 CC Junior, juara 1 diraih Joko RH dari Binjai, juara 2 M Fachri Farera dari Labura, juara 3 Hery S dari Kisaran Kabupaten Asahan, juara 4 diraih M Febry dari Tebingtinggi dan juara 5 Riky Pradana dari Simpang Empat.

Selanjutnya, untuk kelas Bebek 4 Tak Modif 115 CC Junior, juara 1 diraih Adam Ghifari dari Stabat, juara 2 Riky Pradana dari Simpang 4, juara 3 Reza Dandi Lesmana dari Labura, juara 4 M Ilham P dari Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dan juara 5 Joko RH dari Binjai.

Di kelas Bebek 4 Tak Modif 125 CC Senior, juara 1 diraih Rahnanda Putra dari Labura, juara 2 M Fauzi RD dari RM 50, juara 3 D Coco dari Langkat, juara 4 M Nando dari Deliserdang dan juara 5 Manalu dari Kabupaten Karo.

Sementara kelas Bebek 4 Tak Modif 110 CC Senior, juara 1 diraih Rahnanda Putra dari Labura, juara 2 D Coco dari Langkat, juara 3 M Nando dari Deliserdang, juara 4  M Dendy dari Batubara dan juara 5 Hery S dari Kisaran.
Kemudian, untuk kelas Sport dan Trail 150 CC, juara 1 diraih M Fauzi RD dari RM 50, juara 2 M Nando dari Deliserdang, juara 3 Satria dari Siantar, juara 4 Riky Pradana dan juara 5 Yudi Gudel dari Labura.

Berikutnya kelas SE 250 CC Junior, juara 1 diraih Febry HK dari Lima Puluh, Batubara, juara 2 M Hafiz Acil dari Gunung Tua, juara 3 Sahala Obrin dari Tapanuli Utara (Taput), juara 4 M Fachrur Rozy dan juara 5 Fernanda HR dari Asahan.
Kelas Camp Open 150 CC Pemula-Junior, juara 1 diraih Riky Pradana dari Simpang 4, juara2 M Fachri Farera dari Labura, juara 3 Adam Ghifari dari Langkat, juara 4 Andri SP dari Batubara dan juara 5Hendri J dari Simalungun.

Untuk kelas Camp Open 150 CC Lokal Simalungun, juara 1 diraih Bayu S dari Simalungun, juara 2 Kamaru Z dari Simalungun, juara 3 Lana Pakpahan dari Siantar, juara 4 Firhan Sitorus dari Tanah Jawa dan juara 5 Wandi P dari Serbelawan.

Dan yang terakhir, untuk kelas Camp Open 150 CC Pemula, juara 1 diraih Dedek dari Siantar, juara 2 Andre Jon dari Prapat Janji, juara 3 Eko P dari Siantar, juara 4 Kamaru Z dari Simalunguna dan juara 5 M Handoko dari Tanah Jawa.

Sementara, pemberian hadiah berupa piala dan uang tunai dilakukan Bupati JR Saragih melalui Wakil Bupati Amran Sinaga, Elias Barus, Buyung, Simson Tambunan, Bambang KONI, Walpiden Tampubolon, Dadang Pramono, Silverius Bangun, Pangulu Lestari, Tim Medis, Dispora Simalungun serta Polsek Bangun.

Penulis: res. Editor: aan.