Medan, hetanews.com - Sebagai rasa syukur di HUT ke 116 yang jatuh pada Sabtu 1 April 2017 ini, PT Pegadaian (persero) Kanwil Medan mendistribusikan sembako dan alat tulis kepada Panti Asuhan Putra Muhammadiyah dan Panti Asuhan Al Jamiyatul Wasliyah.

Di Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Jalan Amaliun Gang Umanah, managemen PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan yang diwakili Deputi Bisnis I, Suhadi secara simbolis menyerahkannya kepada Pengurus Panti Asuhan Putra Muhammadiyah.

Turut mendampingi Deputi I Bisnis, Susatya Pramana Manager Bisnis Analisis, Asmen PKBL Elwita dan pengurus Darma Wanita PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan.

Menurut Suhadi, hari ini merupakan momen bersejarah atas berdirinya PT Pegadaian (Persero) sebagai lembaga non keuangan milik pemerintah yang melayani masyarakat dalam kebutuhan modal usaha dan pinjaman dengan sistem gadai.

Di HUT ke 116, PT Pegadaian (Persero) berbaur dengan rakyat sesuai arahan dari Pimpinan Pusat maupun Pimpinan Kanwil, seperti bakti sosial."Dalam momen ini, kami ingin berbagi suka cita dan rasa syukur kepada masyarakat. Bakti sosial ini merupakan bagian aksi peduli Pegadaian, dengan menyisihkan laba perusahaan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR)," ujarnya.

Ia berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi anak di panti. "Kami berharap doa, agar Pegadaian tetap maju dan jaya dalam mengembangkan bisnis gadainya,” harapnya.

Tidak hanya bakti sosial, kata Suhadi, PT Pegadaian (Persero) juga menggelar donor darah. "Di Kanwil I Medan juga dilakukan donor darah dengan harapan terkumpul 116 kantong darah," jelasnya.

Kepala Panti Asuhan Putra Muhammadiyah, Kasirun Sudarsono mengucapkan terimakasih atas perhatian dan kepedulian dari PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan untuk anak panti binaannya."Kami berterima kasih atas bantuan sembakonya. Bantuan ini cukup membantu meringankan pengurus panti asuhan," tambahnya.

Dirinya berharap, PT Pegadaian (Persero) tetap eksis dan maju dalam mengembangkan usahanya di tanah air. "Semoga Pegadaian tetap sukses," akunya.

Usai dari Panti Asuhan Putra Muhammadiyah, rombongan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan yang dipimpin Deputi Bisnis Suhadi l melanjutkan kunjungannya ke Panti Asuhan Al Jamiyatul Wasliyah untuk menyerahkan secara simbolis bantuan aksi sosial dalam rangka HUT Pegadaian ke 116.