Asahan, hetanews.com - Polsek Simpang Empat berhasi menangkap pencuri sepeda motor yang beraksi di Dusun III, Desa Pulau Maria, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Asahan.

Keduanya adalah Muhammad Fuad (26) warga Dusun II, Desa Damuli Pekan, Kecamatan Kualu Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) dan Amirudin Siagian (37) warga Desa Suka Jadi Damuli, Kecamatan Kualu Selatan, Kabupaten Labura.

Kapolsek Simpang Empat AKP Adi Haryono mengatakan, pelaku menjalankan aksinya bermula pelapor memarkirkan sepeda motor Yamaha warna hitam nomor polisi (nopol) BK 5310 QZ, atas nama Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) Eka Purnomo di depan rumahnya, Dusun III Desa Pulau Maria, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Asahan.

Adi Haryono menjelaskan, tanpa sepengetahuan pelapor, sepeda motor yang diparkirkan telah diambil oleh 2 ora v pemuda yang mengendarai sepeda motor Honda Supra X-125 kemudian lari ke arah Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Pulau Raja.

Selanjutnya, pelapor memberitahu kepada anaknya dan masyarakat yang ada di sekitar itu untuk melakukan pengejaran. Sesampainya di Dusun IV, Desa Pulau Maria, saksi dan temannya melihat dua orang pelaku mengendarai sepeda motor hasil curiannya yang beriringan bersama rekannya.

Saat dilakukan pengejaran, pelaku melihat saksi ke arah belakang bahwa ada yang mengejar. Lalu pelaku memberhentikan sepeda motor tersebut di tepi jalan, melompat menaiki sepeda motor rekannya dan melarikan diri.

"Kemudian kami mendapatkan informasi masyarakat, selanjutnya bersama personil Polsek Simpang Empat melakukan pengejaran. Akhirnya kedua pelaku dapat diamankan bersama barang bukti, kita langsung membawa ke markas komando Polsek Simpang Empat,” ujar Adi Haryono.

Kini dua tersangka bersama barang bukti dan sepeda motor yang dikendarai 2 ora v pemuda tersebut dibawa ke Mapolsek Simpang Empat, untuk dimintai keterangan.

“Akibat perbuatannya, tersangka dapat dikenakan atau diancam pasal 362 KUHP dengan ancaman 7 tahun kurungan penjara," pungkasnya.