Simalungun, hetanews.com - Pada Jumat (31/3/2017) pukul 08.00 WIB bertempat di Mako Polres Simalungun dilaksanakan pemeriksaan kesehatan berkala Tahun Anggaran (TA) 2017 bagi anggota Polri dan PNS Polri Polres Simalungun serta Polsek jajaran.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini diselenggarakan oleh Urkes Polres Simalungun bekerjasama dengan bidang Dokes Polda Sumatera Utara dan dilaksanakan oleh Laboratorium klinik Thamrin dan RSU Thamrin Medan.

Dalam pelaksanaan kegiatan Rikkes berkala di Polres Simalungun, peserta Rikkes diutamakan seluruh Perwira dan Bintara yang akan mengikuti seleksi sekolah peningkatan karir.

Pelaksanaan rikkes berkala ini berjalan sesuai prosedur, dengan tahapan : Pendaftaran, Pemberian/pengisian formulir, Pengambilan sampel darah dan urine, Pengecekan fisik seperti TB dan BB, Observasi tanda tanda vital (cek tensi dan nadi), Pengecekan EKG, Observasi treadmil, Pengecekan Ontodogram, Pemantauan keluhan oleh dokter umum, dan Pengecekan mata.

Kapolres Simalungun, AKBP Yofie Girianto Putro melalui Kasubbag Polres Simalungun, AKP J Sinaga mengatakan bahwa kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut berjalan dengan tertib dan terarah serta adapun tujuan diadakannya rikkes adalah untuk mengetahui kondisi kesehatan dari masing masing personil.

“Karena dengan memiliki kondisi tubuh yang sehat dan prima, maka akan dapat menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal," katanya.

Seluruh personil yang melaksanakan pemeriksaan kesehatan tampak antusias dalam mengikuti tahapan demi tahapan dalam pengecekan kesehatan dari berbagai aspek.

“Selain itu, tim dokter juga melakukan penyuluhan kesehatan bagi personil Polri dan PNS Polri Polres Simalungun yang mengikuti pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala selama satu hari ini,” ujar Humas.