HETANEWS

Singtel dan Telkomsel perluas layanan mobile money

Singtel. ©2017 Merdeka.com

hetanews.com - Operator seluler asal Singapura, Singtel, memperluas aplikasi mobile Dash dengan layanan yang memungkinkan pelanggannya mengirimkan uang secara langsung ke mobile wallet milik operator asal Indonesia, Telkomsel Tcash. Sebelumnya Dash Singtel juga bekerja sama dengan PT Pos Indonesia untuk layanan serupa.

Ririek Adriansyah, CEO Telkomsel, mengatakan kemitraan Telkomsel di layanan pengiriman uang (remitansi) dengan Singtel merupakan satu upaya kami mendukung program pemerintah Indonesia. Terutama dalam program keuangan inklusif bagi warga negara, terutama yang belum memiliki rekening bank. Apalagi layanan remitansi mendorong mereka meningkatkan kualitas hidupnya, seperti menawarkan peluang untuk menabung demi masa depan.

"Kami percaya setiap upaya untuk memperkenalkan keuangan inklusif juga akan mengakselerasi pertumbuhan ekonomi Indonesia," ujar Ririek dalam rilis Singtel pada Merdeka.com, Senin (27/3).

Ririek hadir di Singapura untuk menghadiri peluncuran layanan remintansi aplikasi Dash Singtel di Kedutaan Besar Indonesia di Singapura, Minggu lalu. Peluncuran ini dilakukan dalam rangka perayaan 50 tahun hubungan bilateral antara Singapura dan Indonesia.

Dengan menawarkan layanan remitansi via mobile di Tcash, kedua operator yang dominan di negaranya masing-masing ingin menawarkan pengalaman layanan antar-mobile wallet yang lengkap. Selain itu, keduanya juga akan menambah cash pick-up point ke GraPARI Telkomsel, seperti penambahan di kantor cabang Bank BRI di semester II tahun ini.

Aplikasi mobile Singtel Dash dirilis ulang pada Mei 2016. Jumlah pelangganya tumbuh mencapai 500 ribu. Volume transaksinya per bulan naik ganda selama enam bulan terakhir.

sumber: merdeka.com

Editor: edo.