HETANEWS

Miliki Kedekatan dengan Masyarakat, Wajah JR Saragih Jadi Prangko Koleksi Terbatas Indonesia

Bupati Simalungun, JR Saragih bersama PT Pos Indonesia. (foto : Humas Pemkab).

Simalungun, hetanews.com - Sosok JR Saragih yang kerap membantu masyarakat di Sumatera Utara khususnya Kabupaten Simalungun, menjadikan Pos Indonesia membuat prangko yang bergambarkan wajah JR Saragih edisi terbatas.

Kepala Kantor Pos Kota Siantar, Fahdian Yunardi mengatakan, dalam menjadikan seseorang untuk bisa dijadikan prangko tentu memiliki alasan tersendiri. Termasuk, sosok Bupati Simalungun yang akan dijadikan prangko edisi terbatas ini.

"Kita tentu harus melihat sosok orang tersebut, bahkan harus meneliti lebih detail sebelum akhirnya diputuskan untuk dijadikan prangko," jelasnya di Perdagangan, Kabupaten Simalungun, kemarin.

Diakuinya, sosok JR Saragih merupakan pilihan yang tepat terlebih dari sisi kinerja. Pria nomor satu di Kabupaten Simalungun ini, memiliki kedekatan dengan masyarakat khususnya dari sisi pendidikan dan kesehatan.

"JR Saragih sangat perduli dengan kesehatan masyarakat. Bahkan, dirinya juga tak sungkan untuk mengocek dana pribadinya demi membuat masyarakat di Kabupaten Simalungun, tetap sehat dalam menjalankan kehidupan. Alasan inilah yang menjadikan kami untuk menjadikan Bupati Simalungun JR Saragih ada di prangko," lanjutnya.

Fahdian menambahkan, untuk sementara terdapat 40  prangko berbeda gambar yang siap beredar. Dengan harga yang akan dibanderol Rp 3 ribu. "Untuk sementara prangko nya akan beredar di Kabupaten Simalungun. Namun, ke depannya akan beredar di Sumatera Utara bahkan hingga nasional," bebernya.

Melihat hal ini, anggota DPRD Kabupaten Simalungun, langsung cepat merespon. Bagi, mereka ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Simalungun. 

"Dengan adanya wajah Bupati Simalungun dalam hal ini JR Saragih tentu kita sikapi dengan hal yang positif. Melalui prangko otomatis nama Simalungun akan dikenal bukan hanya di tanah Kabupaten Simalungun saja melainkan secara nasional juga akan tau Simalungun," jelas Anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Simalungun, Pantas Sitanggang.

Pantas menegaskan, bila hadirnya wajah Bupati JR Saragih di prangko maka bisa membangun visi dan misi Kabupaten Simalungun, dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian.

"Selama ini dilakukan untuk tujuan positif dalam arti membangun Simalungun tentu kami dukung asalkan bukan menyalahgunakan untuk kepentingan pribadi," bebernya.

Sementara itu, JR Saragih mengaku terkejut. Dengan nada rendah hati, JR Saragih mengatakan secara otomatis nama Kabupaten Simalungun akan terangkat.

"Saya belum tau harus berkata apa, namunmengucapkan banyak terima kasih kepada Pos Indonesia yang memberikan hal ini kepada saya. Apapun yang saya lakukan bukan lah untuk diri saya, tetapi membangun nama Simalungun bukan saja dikenal di tanahnya sendiri, melainkan seluruh Sumatera Utara hingga berskala nasional bisa mengenal Simalungun lebih banyak lagi," tutupnya.

Penulis: jer. Editor: aan.