HETANEWS

Kantongi Sabu 3,20 gram, Seorang Residivis Ditangkap

Tersangka Manca. (foto : Ver)

Tebingtinggi, hetanews.com-Punya pengalaman pahit mendekam di penjara yang telah lama dialaminya, tak membuat efek jera pria separuh baya ini, malah ia kembali melakukan kejahatan yang berujung hingga mendekam kembali di dalam sel.  

Sebelumnya, pada tahun 1978 pernah ditangkap terkait narkoba. Dan saat ini di tahun 2017, sejak Kamis (23 Maret 2017), seorang kakek 6 cucu dari 4 anak ini kembali ditangkap pihak Sat Narkoba Polres Tebingtinggi.

Kini, tersangka Ermansyah Lubis alias Manca (56) warga Jalan Ahmad Yani, Lingkungan VI, Kelurahan Mandailing, Kecamatan Tebingtinggi Kota mendekam di sel polisi terkait barang bukti narkoba jenis sabu seberat 3,20 gram.

Kasubag humas bersama Kasat Narkoba AKP MT Sagal mengapit tersangka. (foto: Ver) 

Saat ini, tersangka Manca, ujar Kasubag Humas MT Sagala didampingi Kasat Narkoba AKP Burju Siahaan, Senin (27/3) masih ditahan untuk pengembangan terkait barang bukti.

“Selain barang bukti 3,20 gram sabu, ada juga barang bukti alat pengguna sabu, 2 (dua) buah karet dot dan 1 (satu) buah mancis. Manca ditangkap di rumahnya atas laporan warga sekitar kepada petugas," beber Sagala.

Kepada wartawan, Manca mengaku bahwa barang bukti itu  untuk dipergunakannya dan sisanya hendak dijual. Naas, sebelum dijual, dirinya ditangkap petugas yang menyamar," ujar Manca yang tidak punya pekerjaan tetap ini.

Pasal yang dipersangkakan yaitu pasal 114 ayat (1) subs 112 subs 127 UU RI no 35 tentang narkotika.

Penulis: ver. Editor: abn.