HETANEWS

Semen Padang FC Rekrut Pemain Korea Selatan, Ko Jae Sung

Pemain Semen Padang melakukan pendinginan seusai berlatih di lapangan Sutasoma, Halim, Jakarta Timur, 22 Januari 2016. TEMPO/Dhemas Reviyanto

Jakarta, hetanews.com - Semen Padang FC resmi merekrut pemain asal Korea Selatan, Ko Jae Sung. Gelandang bertahan itu menandatangani kontrak untuk satu musim kompetisi Liga 1.

 

"Jae Sung kami kontrak untuk satu musim ini," ujar Manager Semen Padang FC Win Bernadino, Ahad 26 Maret 2017.

 

Jae Sung melengkapi kuota pemain asing di skuad Kabau Sirah. Sebelumnya, Semen Padang FC telah mengikat dua pemain asal Brasil, yakni Cassio Fransisco dan Marcel Sacramenton.

 

Pelatih Semen Padang FC Nil Maizar mengatakan, Jae Sung sudah menjalani uji coba saat turnamen Piala Presiden. Alhasil, dia mampu tampil sesuai dengan yang diinginkan di gelandang bertahan. 

 

"Kemampuannya tak mengecewakan selama Piala Presiden. Makanya kami tim pelatih merekomendasikan untuk dikontrak kepada manajemen," ujarnya.

 

Direktur Teknik Semen Padang FC Iskandar Z Lubis mengatakan, kesepatan dengan Jae Sung sudah terjalin setelah melakoni laga babak delapan besar Piala Presiden menghadapi Bhayangkara FC. Namun, kontraknya dengan Busan I Park baru berakhir Februari 2017.

 

Sehingga, kata dia, manajemen belum bisa melakukan penandatanganan kontrak, karena dokumennya belum lengkap. Jae Sung terpaksa pulang ke Korea Selatan sebelum malawan Persib Bandung dalam laga perebutan peringkat ketiga Piala Presiden.

 

"Secara lisan kami sudah sepakat setelah manang atas Bhayangkara," ujarnya. 

 

Ko Jae Sung mengaku senang bisa berkostum Semen Padang FC. Pemain yang akan mengenakan nomur punggung 17 itu bertekad membawa timnya menjuarai Liga 1.

 

Kata dia, Semen Padang merupaakan tim besar yang cukup disegani tim lawan. Rasa kekeluargaan di tim kebanggaran urang awak itu tinggi. 

 

"Kekompakan antara pemain menjadi hal mendasar dan menjadikan tim ini selalu bermain solid," ujarnya. 

sumber: tempo.co

Editor: edo.