Siantar, hetanews.com - Unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Satuan Reskrim PolresSiantar berhasil meringkus 2 orang pelaku perampokan di salah satu rumah mewah di Jalan Handayani, Kelurahan Bahkapul, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kamis (23/3/2017).

Kedua pelaku yakni bernama Muhammad Andi Lubis alias Kibo (27) warga Jalan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, dan Edi Suswanto (26) warga Karang Rejo, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun.

Dua unit sepeda motor diamankan dari pelaku. (foto: Res)

Saat dikonfirmasi Kanit Jatanras Iptu Yuken Saragih mengatakan, keduanya (wdi dan Andi) ditangkap dari tempat yang berbeda.

“Adi ditangkap dari Jalan HM Jhonni Pasar Merah Kota Medan. Lalu kita lakukan pengembangan dan berselang beberapa jam berhasil mengankan Edi Suswanto di Desa Marjandi Embong,” ujar Kanit Jatanras Iptu Yuken Saragih, Jumat (24/3/2017).

Lima ekor kambing yang dibeli dari uang hasil pembobolan rumah di Jalan Handayani. (foto: Res)

Diketahui kedua pelaku sudah seminggu lebih dalam pencarian Unit Jatanras Polres Siantar. Selain menangkap kedua pelaku, petugas Jatanras juga berhasil mengamankan 2 unit sepeda motor jenis Kawaski Ninja SS nomor polisi (nopol) BK 3282 TBA dan Force One tanpa plat dan 5 ekor kambing.

“Dari kedua pelaku kita berhasil menyita 2 unit sepeda motor dan 5 ekor kambing dibeli dari hasil uang pembobolan rumah itu. Semua barang bukti telah diamankan, saat ini pelaku sudah kita tahan,” sebut Yuken.