HETANEWS.COM

Koordinator Wartawan Unit Pemkab Sergai Audensi ke Dinas PUPR

Foto bersama dengan Kadis PUPR di ruang kerjanya. (foto : Sutrisno)

Sergai, hetanews.com - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan (PUPR)
Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Suwanto Nasution mengajak wartawan dapat bersinergi dengan instansinya dalam membangun Kabupaten Sergai.

Hal itu disampaikannya saat menerima kunjungan Pengurus Koordinator Wartawan Unit Pemkab Sergai di ruang kerjanya, kantor Dinas PUPR, Komplek Kantor Bupati Sergai, Jalan Negara, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Sergai, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (23/3/2017) .

Lebihanjut disampaikan, dewasa ini banyak sekali informasi negatif yang ditujukan kepada Dinas PUPR terkait dengan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Sergai, padahal hal tersebut bukanlah semata kesalahan dari pihaknya. Melainkan tidak adanya kerjasama dan tanggungjawab dari pengguna infrastruktur itu sendiri untuk menjaga apa yang sudah dibangunkan oleh pemerintah.

"Kami bukan tidak mau dikritik, silahkan tetapi kritikan yang kami maksud itu dapat membangun. Silahkan kawan-kawan media kalau mau memberitakan soal infrastruktur, tetapi jangan asal diberitakan saja, konfirmasi dulu kepada kami kalau ada hal penting terkait dengan itu, supaya berita itu berimbang dan tidak berat sebelah," ucap Suwanto.

Lanjutnya, selama ini banyak berita yang memojokkan Dinas PUPR sehingga publik menilai miring terhadap instansi ini

Padahal tidaklah demikian, apa yang dikerjakan oleh PUPR tentu yang bermanfaat untuk seluruh masyarakat, namun tidak pernah terekspose dengan baik.

Oleh karenanya, dengan kunjungan pengurus Wartawan Unit Pemkab Sergai ke kantornya dalam rangka audiensi perkenalan pengurus, dia berharap kiranya dapat bersama bersinergi untuk membangun Kabupaten Sergai dengan lebih baik lagi ke depan.

Selain itu, hubungan antara wartawan dan Dinas PUPR dapat terjalin dengan erat serta saling menghargai dan saling membutuhkan.

Sebelumnya, Koordinator Wartawan Unit Pemkab Sergai, Darmawan didampingi Sekretaris Budi Wijaya, Wakil Ketua IV Jaka Novriandy, Bendahara Sugiono, dan unsur pengurus lainnya, Affan Antaviv, Sutrisno, Erdian Wirajaya, Joni Sitompul, Yudi Prawira dan Agus
Suriadi, menyampaikan apresiasinya dengan sambutan dari Kadis PUPR.

Disampaikan Darmawan, bahwa dalam kunjungan ini selain untuk bersilaturahmi adalah untuk menjalin kemitraan dan kekeluargaan yang kuat dengan Dinas PUPR di mana sebelumnya tidak pernah dilakukan. Sehingga ke depannya antara wartawan dan Dinas PUPR terjalin koordinasi yang erat.

"Audiensi ini perlu kami lakukan dimana Dinas PUPR merupakan dinas yang paling berperan dalam pembangunan infrastrukutr di Sergai. Jadi kami berharap dapat bermitra dengan baik agar kami bisa bersinergi bersama dalam pembangunan di Sergai. Karenanya kami juga meminta agar Dinas PUPR bisa terbuka kepada kami sehingga dapat memberitakan hal-hal yang positif kepada publik," tandas Darmawan.

Pertemuan itu sendiri ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) pengurus Koordinator Wartawan Unit Pemkab Sergai yang ditandatangani oleh Bupati Sergai berikut lampiran wartawan yang tergabung di Diskominfo Sergai.   

Penulis: sutrisno. Editor: abn.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!