HETANEWS

Hefriansyah Hadiri Dies Natalis GMNI Ke 63

Wakil Walikota Siantar, Hefriansyah dalam acara Dies Natalis GMNI ke 63. (foto : Humas)

Siantar, hetanews.com - Wakil Walikota Siantar, Hefriansyah kembali mengingatkan pentingnya membangun kebersamaan dalam berbagai keberagaman. Baik keberagaman etnik, agama maupun aspirasi politik. Semuanya harus senantiasa dibangun dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika, dalam rangka NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. “Negara ini sejak awal dibangun berlandaskan Pancasila yang jelas-jelas mengakomodir semua kepentingan bangsa yang beragam.”

Penegasan ini dikatakan pada sambutannya di acara Dies Natalis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Ke 63, Kamis siang (23/3) di Gedung Pemuda Kompleks GOR Siantar Jalan Merdeka. Di hadapan ratusan mahasiswa dari berbagai kampus ini, Pelaksana Harian Walikota ini mengajak seluruh mahasiswa untuk tetap bersikap kritis dan berkomitmen membangun nasionalisme. “Mari kita bangun bangsa ini dengan sikap kebangsaan yang tinggi,” katanya.

Sebelumnya, Ketua GMNI Cabang Kota Siantar-Simalungun, Saith Manalu mengingatkan rekan-rekannya sesama mahasiswa untuk senantiasa punya pemikiran inovatif, namun tetap kritis terhadap berbagai kebijakan publik. Untuk itulah, para mahasiswa diajak untuk bisa belajar sekaligus membangun komitmen di kampus maupun dalam organisasi mahasiswa. Karena organisasi mahasiswa sangat dibutuhkan dalam rangka belajar memahami berbagai persoalan masyarakat secara berkelompok.

Kegiatan ini tampak dihadiri Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Siantar, Parlaungan Purba, Kepala Badan Kesbangpol Linmas Pematangsiantar, Agus Salam, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Siantar, Hary Palar, para Dewan Pembina dan Jajaran Pengurus GMNI, organisasi mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok Cipayung, yakni: Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). 

Penulis: ndo. Editor: abn.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.