Siantar, hetanews.com - Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA) Polres Siantar berhasil meringkus salah seorang pria bernama Suherman (36) warga Dusun Dolok Ulu, Kelurahan Dolok Ulu, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, pada Senin (20/3/2017) sekira pukul 09.00 WIB.

Informasinya, Suherman telah melakukan tindak pidana percobaan pemerkosaan terhadap seorang wanita yang bernama Dewi Hartati (36) warga Lorong 20 Jalan Tangki No. 51 Kelurahan Naga Pita, Kecamatan Siantar Martoba.

Sebelumnya, Hartati yang saat itu baru saja selesai mandi dengan hanya menggunakan handuk dan langsung menuju ke dalam kamar tidurnya yang berada di sebelah belakang.

Setelah masuk ke kamarnya dan hendak menutup pintu, Hartati terkejut melihat seorang laki-laki dengan menggunakan jaket hitam memakai celana jeans warna hitam serta memakai topi sedang berdiri di belakang pintu. Melihat pria tersebut, sontak Hartati terkejut dan berteriak. Seketika, Suherman mendekat dan langsung mendekap mulut Hartati hingga tak bisa bicara.

Berhasil mendekap mulut Hartati, Suherman tidak banyak bicara lagi langsung melakukan aksi bejatnya dengan memeluk dan meremas payudara Hartati sebelah kiri. Hartati tidak tinggal diam dan ia melakukan perlawanan terhadap dekapan Suherman.

Karena perlawanannya itu, Hartati berhasil melepas tangan Suherman. Mengetahui itu, Suherman langsung mengambil langkah seribu (melarikan diri) dari pintu belakang rumah Hartati.

Tak tinggal diam, Hartati berteriak minta tolong. Beruntung saat itu kebetulan abang ipar Hartati sedang berada di belakang rumah yang mendengar teriakan itu. Abang iparnya segera melakukan pengejaran terhadap Suherman.

Aksi melarikan diri Suherman terhenti, setelah abang iparnya berhasil menangkapnya. Hartati segera menghubungi petugas Kepolisian untuk menangkap Suherman agar menjebloskannya ke penjara.

Mendapat informasi tersebut, petugas UPPA Polres Siantar langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sesampainya di TKP, UPPA langsung memboyong Suherman ke Polres Siantar guna dilakukan pemeriksaaan dan mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Saat dikonfirmasi, Kepala UPPA Aiptu Malon S membenarkan pihaknya telah mengamankan seorang pria atas tindak pidana percobaan pemerkosaan. "Kta juga sudah memeriksa pelaku. Barang bukti juga ada kita temukan berupa jaket kain warna hitam dan pelaku saat ini sudah kita tahan," ucap Malon.