HETANEWS

Labuhanbatu Terima Penghargaan Literasi Dari Mendikbud

Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap saat menerima penghargaan dari Mendikbud. (foto : Fendi)

Labuhanbatu, hetanews.com - Pemkab Labuhanbatu terima Penghargaan Anugerah Literasi Prioritas Bidang Pendidikan Tahun 2017 dari Pemerintah Pusat yang diterima langsung oleh Bupati Pangonal Harahap didampingi Kadis Pendidikan (Kadisdik) Sarimpunan Ritonga dan Hamzah Nasution Pimpinan USAID Prioritas Kabupaten Labuhanbatu, Senin (20/3/2017) di Gedung Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Jakarta.

Kadisdik Sarimpunan mengatakan, keberhasilan mendapatkan penghargaan ini setelah dicanangkannya ‘Labuhanbatu Gemar Membaca’,diteruskan dengan deklarasi Kabupaten Literasi yg sekaligus pencatatan Rekor MURI.

Dengan adanya keberhasilan itu maka oleh Pemerintah Pusat melalui Kemendikbud memberikan penghargaan berupa Anugerah Literasi PrioritaS Bidang Pendidikan Tahun 2017.

“Insya Allah Labuhanbatu akan menuju Maheta alias Maju, Hebat, dan Bermartabat di bawah kepemimpinan Bupati Pangonal Harahap,” kata Sarimpunan. 

Sementara Hamzah Nasution sebagai Distric Coordinator USAID Prioritas Labuhanbatu dan juga Ketua KNPI Labuhanbatu mengatakan, pihaknya akan tetap memberi dukungan penuh kepada Pemkab Labuhanbatu agar pelajar di daerah ini bisa menjadi lebih baik lagi ke depan dan bisa menjadi contoh bagi daerah kabupaten/kota lainnya.

Penulis: fendi. Editor: aan.