HETANEWS.COM

DPRD ke RSUD Djasamen Saragih, Terbongkar Dokter Sering Telat Masuk

Kunjungan Komisi I DPRD Siantar ke RSUD Djasamen Saragih, Senin (20/3/2017).

Siantar, hetanews.com - Komisi I DPRD Kota Siantar melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Djasamen Saragih, Senin (20/3/2017).

Sebelum ke RSUD, kelima anggota dewan yakni Nurlela Sikumbang selaku Ketua Komisi I bersama Hotmaulina Malau, Denny Siahaan, Arapen Ginting dan Umar Silalahi mendatangi Dinas Kesehatan (Dinkes) Siantar.

Ketika di Instalasi Patalogi Klinik RSUD, salah seorang pegawai wanita mengatakan, bahwa kendala yang sering mereka hadapi ketika ada pasien, yakni dokter sering telat datang (masuk kerja). Pernyataan ini membuat anggota dewan sedikit kebingungan.

Denny Siahaan juga menanyakan kepada para pegawai tersebut apa kendala dan solusi yang tepat dalam masalah telat hadirnya dokter, karena Komisi I hadir ke RSUD dalam rangka melihat kinerja di RS plat merah itu dengan membandingkan beberapa RS di beberapa daerah yang pernah dikunjungi Komisi I DPRD.

Pegawai tersebut menjawab, bahwa mereka kadang terkendala dalam melakukan pelayanan kepada pasien. Ini karena dokter yang lama hadir dan bahkan baru melakukan pemeriksaan pada pukul 12.00 WIB yang memaksa bagian Instalasi Patalogi memeriksa hanya 1 jam saja.

"Jadi kendalanya seperti itu, dokternya lama hadir. Sehingga mereka bekerja tidak sesuai dengan harapan masyarakat. Jadi ini akan menjadi masukan kepada kami yang akan disampaikan kepada kepala (RSUD) dan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes)," kata Nurlela.

Denny juga menanyakan mengenai apakah sudah ada korban jiwa hingga meninggal dunia diakibatkan keterlambatan dokter dalam memberi pelayanan, pegawai itu menuturkan, hingga kini tidak ada korban jiwa dari keterlambatan dokter.

"Setau saya, sampai saat ini, tidak ada yang meninggal karena itu. Tapi, soal itu pak, kalau ada punishment (sanksi) kalau kinerja buruk, harus ada juga reward (penghargaan) atas kinerja baik. Pokoknya kami pingin dokter datang cepat," tutup pegawai tersebut.

Penulis: ndo. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan