HETANEWS

Pangdam I/BB Buka Lomba Pleton Tangkas Antar Batalyon

Pangdam I/BB, Mayjen TNI Cucu Sumantri diwakili Danrem 022/PT, Kolonel Inf Gabriel Lema menyematkan tanda peserta lomba Pleton tangkas antar Batalyon se Wilayah Kodam I/BB periode I TA 2017. (foto : Zai)

Siantar, hetanews.com - Pangdam I/BB, Mayjen TNI Cucu Sumantri yang diwakili Danrem 022/PT, Kolonel Inf Gabriel Lema secara resmi membuka lomba Pleton tangkas se wilayah Kodam I/BB periode I TA 2017, Minggu (19/3/2017) di Mako Rindam I/BB, Kota Siantar.

Pembukaan dilaksanakan secara upacara dan Danrem 022/PT bertindak sebagai inspektur upacara (irup). Sedangkan Letkol Inf Edi S Harahap sebagai komandan upacara.

Dalam amanat Pangdam yang dibacakan Danrem mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta lomba Pleton tangkas antar batalyon jajaran Kodam I/BB.

Menurutnya, lomba ini diselenggarakan untuk mengetahui kemampuan prajurit, baik ilmu pengetahuan maupun keterampilan serta kesamataan jasmani.

"Pada perwira dan peserta ton tangkas yang saya banggakan, pada kesempatan ini saya sampaikan kepada kalian agar mengikuti setiap materi lomba dengan jujur dan sportif. Jaga kekompakan dan jiwa korsa, manpaatkan kesempatan lomba untuk menunjukkan prestasi satuan seoptimal mungkin," bilang Danrem.

Kepada ketua penyelenggara, tim penilai dan kordinator materi agar melaksanakan tugas ini dengan penuh tanggungjawab, serta melakukan penilaian secara jujur, transparan dan obyektif sehingga prestasi dan hasil yang dicapai peserta betul betul diperoleh sesuai dengan yang selama ini dilakukan di satuan.

Harapan kepada peserta lomba ton tangkas untuk dijadikan pedoman dalam meraih prestasi sebagai berikut yang pertama laksanakan lomba dengan sportif, jujur, konsentrasi tinggi, kendalikan diri dan senantiasa memohon Ridho Tuhan Yang Maha Esa. “Semoga kita diberi kesehatan, keselamatan, kekuatan lahir dan batin,” sambung Gabriel Lema.

Kedua, jaga kesehatan dan pelihara kondisi dalam perlombaan. Dan ketiga, persembahkan yang terbaik untuk mengharumkan nama dan kehormatan satuan daam lom Ton tangkas tingkat Kodam I/BB periode I TA 2017.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut, Danrindam I/BB diwakili Wadanrindam Kolonel Arh I Made Suryawan. Kabaglat Kolonel Inf Waston Purba, Dandenpom I/1 Pematangsiantar, Mayor CPM Joko M.

Penulis: zai. Editor: aan.