Siantar, hetanews.com - Sejumlah pengendara khususnya roda 2 sering menjadi korban saat melintasi perlintasan rel kereta api di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Asuhan, Kecamatan Siantar timur.

Menyikapi kondisi ini, Lurah Asuhan Flas Gordon Siregar meminta Wali Kota Siantar melalui Dinas PU dan Bina Marga agar segera memperbaiki jalan di perlintasan yang sudah banyak memakan korban itu. Apalagi kondisi jalan berlubang dan ditengah-tengahnya ada rel kereta api.

Saat dijumpai di Kantor Lurah Asuhan, Jalan Sejahtera, Jumat (17/3/2017), Flas mengatakan, jalan berlubang itu sudah banyak memakan korban. “Memang di perlintasan rel kereta api itu sering memakan korban, bahkan sudah ratusan korban yang jatuh di situ,” ujarnya Flas.

Kondisi badan Jalan Ahmad Yani yang berlubang di perlintasan kereta api. (foto : Res)

Pasalnya Flas setiap malam sering duduk duduk di warungdekat palang perlintasan itu. Ini membuat dirinya sering melihat orang jatuh di lokasi itu, sehingga merasa kasihan.

Di dalam isi surat itu, Flas berharap pihak terkait untuk secepatnya segera melakukan perbaikan jalan agar tidak ada lagi pengendara yang menjadi korban.

Flas juga menyarankan awak media untuk meminta keterangan PT Kereta Api Indonesia (KAI). Ini karena jalan berlubang itu masih berada di wilayah PT KAI .

Surat dari Lurah Asuhan yang ditujukan pada Wali Kota Siantar. (foto : Res)

“Kalian (awak media) kalau bisa ke PT KAI lah, karena tanah orang itu (PT KAI) sekitar 10-11 meter kanan kiri rel kereta api,” ujar Flas mengakhiri.