Siantar, hetanews.com -  Kasus pencabulan yang dialami salah seorang siswi Sekolah Menengah Atas (SMA)  inisial SR (15) belum juga terselesaikan.

Ini dikarenakan ketiga pelaku yang sudah ditetapkan menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) sejak 3 bulan lalu belum juga berhasil ditangkap. Ketiga pelaku yakni, Sahat Siahaan (19), Mikael Sinaga Alias Kael (19) dan Johan Manik Alias Jo (21).

Sementara 5 pelaku lainnya yang sudah diamankan dan berkasnya telah dilimpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Siantar untuk menjalani persidangan dalam waktu dekat ini.

Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Siantar, Aiptu Malon Siagian mengaku, pihaknya tidak mempunyai kendala untuk menangkap ketiga pelaku.

Saat disinggung apakah karena kurangnya anggaran, Malon menepis pernyataan jika itu (anggaran) bukan menjadi kendala Unit PPA. “Kalau kendala menangkap ketiga DPO tidak ada. Anggaran juga tidak menjadi kendala penangkapan,” ujarnya.

Malon juga menjelaskan, pihaknya sudah mengetahui keberadaan ketiga DPO. Menurut Malon, salah satu pelaku saat ini sedang berada di Sidikalang, Kabupaten Dairi. Namun Malon tidak menjelaskan siapa DPO yang saat ini sedang berada di Sidikalang tersebut.

“Ketiga DPO saat ini sudah tidak sama lagi.Mereka sudah berpencar, tetapi salah satu DPO diketahui berada di Sidikalang,” sebut Malon.