HETANEWS

Urai Kemacetan Jalan Merdeka, Pemko Siantar Wacanakan Pelebarkan Jalan Akses Jalan Bandung-Cokro

Plt Kabag Humas Pemko Siantar Jalatua Hasugian. (foto : Tom)

Siantar, hetanews.com - Untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi di Jalan Merdeka, Pemko Siantar melalui Dinas Bina Marga berencana akan lakukan pelebaran jalan, tepatnya jalan akses yang berada mulai dari depan Kantor Lurah Dwikora Jalan Bandung menuju Jalan Dr Wahidin. Kemudian lanjut ke Jalan Lokomotif sisi rel kereta api (belakang Pasar Horas) hingga ke Jalan HOS Cokroaminoto.

Hal itu diutarakan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kabag Humas Pemko Siantar Jalatua Hasugian kepada hetanews, Rabu (15/3/2017), “Rencananya pelebaran jalan tersebut akan dilakukan pada tahun ini, Pelwbaran jalan pada titik tersebut  penting untuk mengurai kemacetan yang semakin meningkat, utamanya di Jalan Merdeka menuju Pasar Horas," ucapnya.

Jalatua menambahkan, sebelum dilakukannya pelebaran jalan, Pemko Siantar nantinya akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada masyarakat.

"Terkait pembebasan lahannya, ini kita akan lakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada masyarakat melalui Kecamatan. Camat lah yang nantinya akan langsung menyuratinya ke masyarakat," sebutnya.

Jalatua juga mengharapkan, adanya kesadaran yang tinggi dari masyarakat ketika nantinya dilakukan pembebasan lahan dari masyarakat yang terkena demi pelebaran jalan tersebut.

"Inikan demi Kota Siantar juga, jadi nanti masyarakat menuju Jalan HOS Cokroaminoto bisa melalui Jalan WR Supratman langsung menuju Jalan Bandung, kemudian masuk dari depan Kantor Lurah melintasi Jalan Lokomotif hingga akhirnya tiba di Jalan Cokro. Nah, dengan demikian Jalan Merdeka bisa terurai kemacetannya," jelas Jalatua.

Penulis: tom. Editor: abn.