HETANEWS

Polres Labuhanbatu Gerebek Gudang Handphone

Sebuah gudang handphone yang digerebek polisi. (foto : fendi)

Labuhanbatu, hetanews.com - Polres Labuhanbatu menggerebek gudang penyimpanan handphone merk OPPO yang ada di kompleks Perumahan Bukit Hijau Permai (BHP) di Jalan H Adam Malik Lingkungan Sumberbeji A, Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Rantau Utara.

Puluhan personil yang beraksi pada Senin (13/3/2017) sekitar pukul 11.30 WIB, disebut-sebut mengamankan puluhan handphone (HP) yang diduga baru saja dirakit serta menyita sejumlah dokumen milik perusahaan tersebut.

Informasi diperoleh di sekitaran kompleks Perumahan BHP menyebutkan, sejumlah petugas dengan mengendarai dua unit mobil menuju perumahan. Setibanya di pos penjagaan, mereka berdalih akan mengunjungi sebuah kedai miso yang ada di sana.

Tak lama, warga yang berada di persimpangan jalan menuju BHP dan Jalan H Adam Malik, mendengar adanya proses penggerebekan sebuah rumah toko bertingkat. "Iya, katanya gudang OPPO digerebek polisi dari Polres," aku sejumlah sumber.

Ardi (27) seorang petugas security/jaga di pos depan BHP dihubungi menceritakan, awalnya dia tidak merasa curiga terhadap 2  unit mobil jenis Avanza dan Innova berwarna hitam yang ditumpangi sejumlah orang.

Kepadanya, sejumlah petugas mengaku hendak menyantap makanan ringan miso yang ada berjualan di dalam kompleks. "Katanya mau makan miso di dalam," akunya.

Sementara, Ketua Rukun Tetangga (RT) kompleks Perumahan BHP, Jansen Nainggolan tidak tau pasti apa saja yang dibawa oleh personil Unit Ekonomi Polres Labuhanbatu tersebut, apalagi dia tidak dikabari sekaitan aksi penggerebekan di wilayahnya itu.

Dia juga sempat menelepon seorang personil kepolisian terkait dirinya tidak diberitahukan. Namun oleh petugas menegaskan, bahwa dirinya dan status struktur pemerintahan itu tidak terdaftar di Mapolres Labuhanbatu.

"Saya sempat telepon polisi bermarga Situngkir, tetapi katanya RT dan saya tidak terdaftar. Saya pun taunya penggerebekan dari Satpam yang menelepon. Kalau apa saja barang yang disita, saya tidak tahu," sebut Jansen Nainggolan.

Sementara, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang membenarkan adanya operasi tersebut, hanya saja ia belum tahu rincian apa saja yang ditangkap oleh anggotanya itu.

"Sudah dapat kabar dari anggota soal penggerebekan itu, hanya saja saya belum bisa merincikan apa saja yang dibawa anggota dalam penggerebekan tersebut. Kalau benar, ya memang ada pengrebekan," kata Frido saat dihubungi wartawan via seluler.

Penulis: fendi. Editor: abn.