Siantar, hetanews.com - Gusman Gultom (60), warga Jalan Parapat, Simpang Kampung Kasindir, Nagori Dolok Tomuan, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun ini harus berbaring di salah satu kamar Rumah Sakit (RS) Tiara Kota Siantar.

Ini karena mengalami kotban tabrak lari 1 unit sepeda motor yang belum diketahui jenis dan nomor polisi (nopol) nya di Jalan Saribu Dolok dekat Rumah Makan BPK, Kelurahan Nagahuta, Kecamatan Siantar Marimbun pada Kamis (9/3/2017) sekira pukul 15.30 WIB.

Sebelumnya, Gusman yang mengendarai sepeda motor Honda Supra X 125 nopol BK 6775 WJ dari arah Raya hendak menuju ke arah Simpang Dua, Siantar. Kebetulan, sepeda motor yang tidak belum diketahui jenis dan nopol nya itu searah dengan Gusman dengan kecepatan tinggi.

Saat hendak mendahuli sepeda motor Gusman, ternyata stang sepeda motor mereka saling bersenggolan. Gusman yang saat itu spontan terkejut, langsung terjatuh dan terseret di atas jalan aspal.

Sementara sepeda motor yang belum dikeketahui jenis dan platnya ini, langsung melarikan diri meninggalkan Gusman yang sudah tergeletak di jalan.

Warga sekitar yang melihat Gusman sudah tidak berdaya saat itu, langsung dilarikan ke RS Tiara Siantar guna mendapatkan penanganan medis. Kelihatannya, Gusman mengalami luka yang cukup berat pada bagian kepala.

Tak begitu lama, petugas dari Kepolisian juga turut hadir setelah sebelumnya mendapatkan informasi dari warga setempat.

Kasat Lantas Polres Siantar AKP JF Simanjuntak ketika dikonfirmasi, membenarkan adanya kejadian laka lantas itu. "Memang benar semalam ada laka lantas. Datanya juga sudah diserahkan ke saya. Korban sudah dibawa ke RS Tiara Siantar. Untuk barang bukti, sepeda motor korban sudah kita amankan, pelaku penabrak sendiri masih dalam penyelidikan kami," ujar AKP JF Simanjuntak.