HETANEWS

Junimart Girsang: Saya akan Datang Lagi Cek Bangunan PN Siantar

Junimart Girsang (baju putih) saat mengecek kondisi gedung PN Siantar ditemani Mediana Tarigan (kanan)

Siantar, hetanews.com - Anggota DPR RI, Junimart Girsang mengatakan pihak Pengadilan Negeri (PN) Siantar dapat menempuh jalur hukum atas renovasi gedung yang dikerjakan rekanan apabila tak kunjung melakukan perawatan terhadap gedung.

Hal itu dikatakannya terkait hasil renovasi gedung yang dianggap masih perlu dievaluasi meski baru selesai dikerjakan sekira 2 bulan. 

"Menurut saya perlu dievaluasi kembali, sangat disayangkan anggaran Rp 5 miliar menghasilkan seperti ini kurang menyejukkan. Saya jarang kemari saja tidak sejuk apalagi teman-teman (media)," ucapnya saat mengunjungi PN Siantar, Kamis (9/3/2017).

Anggota Komisi III DPR ini mengaku kedatangannya juga atas informasi tentang gedung PN Siantar yang mengalami banjir (ketika hujan) sehingga menimbulkan ketidaknyamanan terhadap pegawai. "Ini juga menimbulkan fikiran negatif di masyarakat adanya penyelewengan anggaran," ujarnya.

Menurut dia, segala kekurangan dalam renovasi gedung harus segera dibenahi oleh kontraktor yang masih memilili tanggungjawab terhadap gedung.

"Harus dipertanggung jawabkan kontraktor. Kalau tidak nanti bisa ke jalur hukum, karena ini masih dalam perawatan. Panggil aja kontraktor, ini kenapa begini, ini begini dan buat secara tertulis," katanya.

Anggota Fraksi Partai PDI P mengaku sudah menyampaikan hal ini kepada Sekretaris PN Siantar, Mediana Tarigan dan kedepan dirinya akan datang mengecek secara langsung.

"Sudah saya sampaikan ke Sekretaris agar segera memanggil dan minta tabggungjawab kualitas hasil kerja mereka (kontraktor). Saya akan datang kemari lagi melihat langsung gimana hasil kunjungan hari ini," tegasnya.

Penulis: bt. Editor: aan.