HETANEWS

216 Warga Bilah Barat Terima Bantuan BSPS

Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap saat acara pembukaan Sosialisasi Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya Tahun 2017. (foto : Fendi)

Labuhanbatu, hetanews.com  - Sebanyak 216 orang warga berdomisili di wilayah Kecamatan Bilah Barat, Kabupaten Labuhanbatu akan mendapat Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Tahun 2017 dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera).

Ini sesuai dengan Surat Keputusan Menteri tersebut Nomor 28/KPTS/M/2017  Tanggal 19 Januari 2017 Tentang Besaran Nilai dan Lokasi Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya Tahun 2017.

Hal itu diketahui saat berlangsungnya pembukaan Sosialisasi Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya Tahun 2017, Selasa (7/3/2017) di Aula Kantor Camat Bilah Barat yang langsung dibuka Bupati Labuhanbatu, Pangonal harahap

Dalam arahannya Pangonal mengucapkan syukur atas pemerintah pusat memberikan kesejahteraan kepada masyarakat Labuhanbatu melalui program BSPS.

"Program ini kita usulkan pada tahun 2016 dan Alhamdulillah pada tahun 2017 ini hanya mendapat sebahagian dari program bantuan pemerintah. Bukan berarti bahwa Bupati itu mengusulkan hanya Kecamatan Bilah Barat, tetapi semua Kecamatan di Labuhanbatu ini kami usulkan. Namun karena banyaknya daerah yang lain yang mendapat maka baru Kecamatan Bilah Barat yang mendapat bantuan Tahun 2017 ini," jelasnya.

Selain itu, Pangonal Harahap meminta kepada Kepala Desa(Kades) dan Kepala Dusun (Kadus) agar menempatkan bantuan itu sesuai pada tempatnya. Sebab, yang mengetahui warga yang berhak menerima adalah kepala desa dan kepala dusun.

Sementara, Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Marisi Situngkir menjelaskan, sesuai dengan usul dari Bupati Labuhanbatu pada tahun 2016 lalu, bahwa di daerah Kabupaten Labuhanbatu mendapat BSPS Tahun 2017. Dimana, semua itu adalah berkat usaha dan kerja keras dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu untuk kesejahteraan masyarakatnya dan pada tahun 2018 atau 2019 mendatang.

"Untuk tahun 2017 ini mendapat bantuan masih di satu kecamatan yaitu di Kecamatan Bilah Barat terdiri dari lima desa yakni Desa Bandar Kumbul 50 unit rumah, Desa Janji 50 rumah, di Desa Kampung Baru ada 46 rumah, Desa Sibargot 30 rumah dan Desa Tebing Linggahara Baru sebanyak 40 unit rumah dan jumlah keseluruhan sebanyak 216 unit," jelasnya.

Penulis: fendi. Editor: aan.