HETANEWS
CITIZEN JOURNALISM

Kecelakaan Maut di Jalan Asahan, Supir GMSS Tewas dan Siswa SMA Patah Kaki 

Truk pengangkut kayu balok yang diamankan di lokasi kejadian. (foto : Res)

Simalungun, hetanews.com - Kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Asahan Km 4,5 Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, tepatnya di depan kampus Universitas Islam Sumatera Utara (UISU), Kamis (2/3/2017) menewaskan 1 orang.

Salah seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya menuturkan, tabrakan beruntun ini melibatkan truk pengangkut kayu balok dan 2 unit angkutan kota (angkot) CV Bandar Jaya dan 1 unit angkot GMSS.

Personil Sat Lantas Polres Simalungun saat mengatur arus lalu lintas di lokasi kejadian. (foto: Res)

Dia mengatakan, awalnya truk tanpa muatan itu datang dari arah Kota Siantar dengan kecepatan tinggi. Namun tapi tiba-tiba truk oleng dan langsung menabrak 2 unit angkot Bandar Jaya yang lagi menunggu penumpang di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Selanjutnya truk menabrak angkot GMSS yang melaju dari arah berlawanan.

Akibat kejadian tersebut, salah seorang supir angkot GMSS tewas dan 2 orang siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Yayasan UISU mengalami patah kaki.

Para penumpang angkot yang mengalami luka-luka sudah dilarikan ke Rumah Sakit Vita Insani (RSVI) dan Rumah Sakit Horas Insani  (RSHI) Kota Siantar.

Penulis: res. Editor: aan.