HETANEWS
CITIZEN JOURNALISM

Truk Balok Tabrak 3 Angkot di Depan Kampus UISU Jalan Asahan

Kondisi angkot CV Bandar Jaya yang terbalik usai ditabrak. (foto : Res)

Simalungun, hetanews.com - Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) beruntun terjadi di Jalan Asahan Km 4,5, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, tepatnya di depan kampus Universitas Islam Sumatera Utara (UISU), Kamis (2/3/2017) sekira pukul 14.00 WIB.

Laka lantas itu melibatkan truk pengangkut kayu balok, 2 unit angkutan kota (angkot) CV Bandar Jaya dan 1 unit angkot GMSS.

Informasi yang dihimpun di lapangan, truk dengan nomor polisi (nopol) BK 8907 TD datang dari arah Kota Siantar menuju Perdagangan.

Truk tanpa muatan itu melaju dengan kecepatan tinggi. Tiba-tiba truk oleng dan menabrak angkot yang sedang berhenti di pinggir jalan menunggu penumpang.

Angkot Bandar Jaya lainnya yang juga ringsek dalam kecelakaan beruntun. 

Tabrakan itu membuat 2 unit angkot Bandar Jaya terseret hingga keluar dari badan jalan. Usai menabrak kedua angkot, supri truk langsung membanting stir ke kiri. Ternyata dari arah berlawanan meluncur angkot GMSS dan langsung ditabrak truk tersebut.

Warga yang melihat kejadian itu langsung berkerumun untuk membantu mengeluarkan para penumpang yang berada di dalam ketiga angkot tersebut.

Salah seorang supir angkot Bandar Jaya mengalami kritis dan berupaya dievakuasi untuk dibawa ke Rumah Sakit (RS). Sementara sejumlah penumpang dan supir angkot langsung dirujuk ke RS terdekat.

Sedangkan petugas Sat Lantas Polres Simalungun sibuk mengamankan arus lalu lintas di lokasi kejadian yang sempat mengalami kemacetan. Ini karena warga yang melintasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) sangat ramai untuk melihat kejadian tabrakan beruntun itu.

Penulis: res. Editor: aan.