HETANEWS.COM

Wawako Gelar Dialog dengan Elemen Masyarakat Sosialisasikan Program Pemko

Pengurus IKEIS Siantar menyematkan ulos pamotting pada Wakil Wali Kota Hefriansyah. (foto : Humas Pemko)

Siantar, hetanews.com - Di tengah-tengah kesibukannya menjalankan tugas-tugas pemerintahan, Wakil Wali Kota (Wawako) Hefriansyah menyempatkan waktunya untuk bertemu dan berdialog dengan elemen-elemen masyarakat.

Meski disadari tak mungkin dapat menemui semua elemen yang ada, namun dialog seperti dirasa perlu, guna mensosialisasikan program-program strategis Pemko Siantar, sekaligus menerima masukan dan sumbang saran dari elemen masyarakat.

Dalam pertemuan dengan Ikatan Keluarga Islam Simalungun (IKEIS) Kota Siantar di Pesanggrahan Raja Siantar di Kompleks Pematang, Kelurahan Simalungun, Rabu siang (1/3/2017), Hefriansyah mengakui, bahwa pemko juga punya keterbatasan untuk mengakomodir semua aspirasi elemen masyarakat.

Karena itu, dirinya meminta agar masyarakat bisa bersabar karena tak mungkin semuanya bisa dilakukan sekaligus. “Tapi pada prinsipnya, semua harapan elemen masyarakat akan kita akomodir sesuai kemampuan yang ada secara bertahap,” tegasnya.

Kedatangan Wawako yang didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Kabag Humas Jalatua Hasugian, langsung diterima Ketua dan Sekretaris, Lisman Saragih dan Bakti Damanik. Pengurus juga didampingi Dewan Penasehat diantaranya Ki Drajat Purba, Dewan Pakar Burhan Saragih, serta unsur pengurus lainnya.

Pertemuan antara Wakil Wali Kota Hefriansyah dengan pengurus IKEIS Kota Siantar. (foto: Humas Pemko)

“Saya menyadari betul bahwa Kota Siantar ini merupakan bagian dari bumi Habonaron do Bona, yang didiami oleh beragam suku, agama, ras dan golongan. Kami berterimakasih atas keterbukaan warga Simalungun yang menerima kami dengan tangan terbuka di kota yang paling toleran di Indonesia ini,” kata Hefriansyah.

Untuk dalam melakukan pembangunan, Hefriansyah mengajak semua pihak untuk bergandengan tangan. “Tak mungkin saya bisa bekerja sendiri tanpa dukungan Bapak Ibu sekalian, yang memberikan masukan kepada kami demi kelangsungan pembangunan, pemerintahan dan layanan kepada masyarakat. Soal pembangunan Tugu Sangnaualuh, kita sudah alokasikan anggarannya Rp 3 miliar dan tahun ini akan kita bangun,” paparnya.

Dalam dialog tersebut, para pengurus IKEIS banyak memberikan masukan dan saran kepada Wawako tentang arah pembangunan. Sebagai lembaga yang konsentrasi di bidang pengembangan kebudayaan Simalungun, IKEIS berharap agar Pemko Siantar  senantiasa memperhatikan pengembangan kultur lokal dalam berbagai kegiatan-kegiatan khususnya di bidang kebudayaan.

“Prinsipnya, kami mendukung program Pemko Siantar dibawah kepemimpinan pak Hefriansyah untuk meningkatkan kedamaian, keamanan dan kenyamanan,” ujar Ketua IKEIS, Lisman Saragih usai memperkenalkan jajaran pengurus yang hadir saat itu.

Pada kesempatan itu, pengurus IKEIS juga menyematkan ulos pamotting Simalungun sebagai simbol penghormatan dan sekaligus pemberi semangat kepada Hefriansyah dalam bekerja membangun Siantar.

Penulis: ndo. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!