HETANEWS

Rumah di Simpang Dua Nyaris Terbakar

Rumah merangkap warung yang nyaris terbakar. (foto : Ndo)

Siantar, hetanews.com - Percikan api yang berasal dari tabung gas yang bocor, nyaris saja melahap sebuah rumah yang dijadikan juga tempat usaha berjualan di Jalan Siantar-Parapat, Simpang 2, Kelurahan Tong Marimbun, Kecamatan Siantar Marimbun, Selasa (28/2/2016) sekitar pukul 22.25 WIB.

Pemilik dan penghuni rumah mengetahui bahwa api berasal dari tabung gas didapur rumah. Rumah dan warung ini diketahui milik bermarga Siregar.

Mengetahui adanya kebakaran, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Siantar yang juga membawahi bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) langsung menuju lokasi.

Ketika sampai di lokasi, ternyata asal api tidak sampai merembet ke bagian rumah lainnya. Damkar hanya melakukan pendinginan saja untuk dilokasi tersebut.

Salah seorang petugas Damkar yang ditemui di lokasi mengatakan, bahwa api berasal dari tabung gas yang diduga mengalami kebocoran di dapur rumah.

Kondisi rumah merangkap warung yang nyaris terbakar di Simpang Dua.  (foto: Ndo)

Dan beruntung, pemilik dan penghuni rumah dibantu tetangga sekitar langsung tanggap akan situasi itu. Mereka langsung berusaha memadamkan api tersebut.

"Itu dari tabung gas di dapur. Tabung gasnya sudah di parit itu. Hanya satu tabung gasnya," tuturnya.

Ia memuji pemilik rumah yang langsung tanggap. Ini karena, goni dan selimut basah digunakan untuk memadamkan api.

"Ada tiga (mobil) Damkar kita yang langsung kesini. Untungnya yang punya rumah gak langsung panik. Goni basah dan selimut basah langsung dibuat untuk madamkan api," tutupnya.

Amatan awak media ini, pemilik rumah dibantu tetangga lainnya langsung membenahi lokasi tersebut yang mana juga digunakan untuk berdagang. Barang-barang yang sebelumnya sudah dikeluarkan, kembali ditata ke dalam rumah.

Penulis: ndo. Editor: aan.