HETANEWS

Fenomena Cahaya di Depan Kantor Imigrasi Jadi Tontonan Warga, Jalanan Macet

Kemacetan warga menonton fenomena cahaya yang muncul di Jalan Medan, Senin malam (27/2/2017). (foto : Lazuardy Fahmi)

Simalungun, hetanews.com - Kehebohan adanya fenomena alam yakni sebuah cahaya yang belum diketahui dari mana asalnya menjadi tontonan warga.

Kondisi ini membuat Jalan Medan Km 11, Kecamatan Tapian Dolok, tepatnya di depan Kantor Imigrasi Pematangsiantar mengalami kemacetan, Senin malam (27/2/2017). 

Amatan hetanews dari anak kecil hingga orang dewasa berdatangan untuk melihat fenomena tersebut. Mereka mengaku penasaran karena kemarin muncul berita soal adanya fenomena tersebut.

Kerumunan warga menonton fenomena cahaya di Jalan Medan. Senin malam (27/2/2017). (foto: Lazuardy Fahmi)

“Baru hari inilah ramai, karena adanya beritanya itu jadi ramai, "ucap salah seorang warga yang tinggal di daerah tersebut. 

Baca: (Fenomena Alam di Tapian Dolok, Ada Yang Bilang Suku Bunian?).

Kemacetan terjadi karena kendaraan yang berhenti sedang penasaran dan bertanya-tanya mengapa warga berkumpul di pinggir jalan, Ini akibatnya kendaraan berjalan dengan pelan-pelan. Hal itulah yang menimbulkan kemacetan. Beruntung petugas Kepolisian segera datang dan langsung mengatur arus lalu lintas. 

Fenomena ini masih menjadi buah bibir masyarakat. Banyak spekulasi yang bermuncul dari sejarahnya Hutan Brombos, hingga mitos-mitos berbau mistis jadi bahan pembicaraan warga.

Penulis: tom. Editor: aan.