HETANEWS

Ketua DPR Kembali Cek Persiapan Kedatangan Raja Salman

Jakarta, hetanews.com  -Empat hari menjelang kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz ke kompleks parlemen di Senayan, Jakarta, Ketua DPR Setya Novanto kembali mengecek persiapannya. Ini kali kedua Ketua DPR tersebut melakukan pengecekan.

Tiba di DPR, Novanto langsung menuju ruang bundar yang akan menjadi lokasi Raja Salman berpidato pada, Kamis (2/3) mendatang. Saat ini berbagai persiapan tengah dilakukan oleh DPR.
 

Ketua DPR Kembali Cek Persiapan Kedatangan Raja SalmanFoto: Elza Astari R/detikcom


Novanto mengecek jalur landai yang akan digunakan Raja Salman di DPR. Triplek saat ini sudah terpasang namun jalur tersebut belum benar-benar selesai dikerjakan.

"Ini nanti dipastikan lagi ya supaya bisa berfungsi," ungkap Novanto kepada stafnya saat meninjau konstruksi jalur landai di depan ruang bundar atau ruang sidang di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (27/2/2017).

Tak berapa lama, ia lalu masuk ke dalam ruang sidang. Berbagai kesibukan terlihat karena memang DPR tengah melakukan gladikotor kedatangan Raja Salman.

Novanto kemudian mengecek kursi-kursi, termasuk kursi yang akan diduduki Raja Salman. Dia bahkan menjajal kursi empuk itu.

"Ini nanti raja bakal duduk di sini," ucapnya kepada wartawan.

Setelah mengecek kursi, Novanto yang ditemani oleh Plt Sekjen DPR Junaedi itu juga memperhatikan detil-detil persiapan lainnya. Seperti bendera Indonesia dan bendera Arab Saudi yang dipasang di dalam ruang sidang.

"Dipastikan lagi letak bendera Arab dan Indonesia nya," kata Novanto kepada jajarannya.
 

Ketua DPR Kembali Cek Persiapan Kedatangan Raja SalmanFoto: Elza Astari R/detikcom


Saat mengecek bendera, Ketum Golkar itu melihat Bendera Merah Putih agak sedikit kusut. Novanto pun meminta agar bendera diganti baru.

"Kalau bisa diganti yang baru," tutur dia.

Tak hanya itu, Novanto juga membahas soal persiapan karpet-karpet hingga sound system dengan jajarannya. Ia bahkan mengatur tempat bagi para fotografer yang akan meliput acara Pidato Politik Raja Salman di DPR itu.

"Saya sudah mengecek yang kedua kalinya, hari ini sudah 90% tinggal kita persiapan karpet-karpetnya, termasuk persiapan beliau (Raja Salman, red) duduk di mana," sebut Novanto.

sumber: Detik.com

Editor: edo.