HETANEWS

Suasana mencekam saat pelaku bom masuk ke Kelurahan Arjuna Bandung

Kelurahan Arjuna Bandung. ©2017 Merdeka.com

hetanews.com-Wali Kota Bandung Ridwan Kamil datang ke lokasi peledakan bom, kantor Kelurahan Arjuna di Kecamatan Cicendo, Bandung. Menurut Emil atau biasa disapa, saat pelaku lari sempoyongan dan masuk ke dalam kelurahan, ada beberapa petugas kelurahan yang ada di dalam.

"Ada 5-6 orang petugas kelurahan saat itu," kata Emil di lokasi, Jakarta, Senin (27/2).

Berdasarkan keterangan saksi, lanjut Emil, selain menggunakan tas ransel, pelaku bom masuk ke kelurahan dengan membawa senjata tajam. Saat itu, suasananya di dalam ke kelurahan sangat mencekam.

Para PNS di dalam kelurahan langsung merunduk. Pelaku bom sempat mengancam kepada petugas kelurahan.

"Pelaku bawa senjata tajam, kemudian PNS merunduk ke bawah meja masing-masing. Saat dia lengah, semua melompat berlarian ke jalan. Alhamdulillah semua selamat," jelasnya.

Menurut Emil, saat pelaku bom masuk ke dalam kelurahan, petugas sedang melakukan pelayanan publik. Emil memastikan tak ada korban yang disandera. Saat ini, kata dia, pelaku sudah dilumpuhkan polisi.

"Saya serahkan pengamanan kepada Kepolisian. Pelaku peledakan sudah dilumpuhkan," jelasnya.

Sebelumnya, pelaku peledakan sempat melakukan perlawanan saat dikepung polisi. Setelah dilumpuhkan ditemukan bahan peledak di tubuhnya.

"Ada rompi bom dan bawa senjata tajam," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Yusri Yunus di lokasi kejadian, Senin (27/2).

Menurut Yusri, awalnya pelaku berada di lantai dua lalu membakar ruangan. Polisi coba memadamkan api dengan menyemprotkan air. "Pelaku lari ke bawah," tuturnya.

sumber: merdeka.com

Editor: edo.