Siantar, hetanews.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) lakukan pengembangan terhadap 2 orang yang berhasil ditangkap dari Hotel Anda Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Asuhan, Kecamatan Siantar Timur, Rabu malam (22/2/2017).

Baca: (Transaksi Ekstasi, 2 Pria Diamankan dari Hotel Anda).

Dari hasil pengembangan tersebut, rumah ‘Ratu Ekstasi’ Boru Juntak di Jalan Maluku Atas, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat digerebek petugas BNN. Petugas berhasil mengamankan 5 orang wanita termasuk Boru Juntak dan 1 pria.

Dari dalam rumah Boru Juntak juga turut diamankan barang haram pil ekstasi sebanyak 16 butir. Sementara dari 2 tangan pria yang ditangkap dari Hotel Anda sebanyak 30 butir.

“Dari dalam rumah milik Borjun (Boru Juntak) kita berhasil menemukan barang jenis pil ekstasi 16 pil ekstasi dan dari Hotel Anda ada 30 butir,” ujarnya Kasi Berantas BNN Siantar, Kompol Pearson Ketaren saat berada di depan rumah Borjun.

Barang haram itu berhasil ditemukan dari belakang rumah tepatnya di kandang ayam yang ditaruh di dalam pelastik dan dimasukan ke dalam botol.

Rumah milik Borjun ternyata sudah menjadi target BNN. “Bahkan rumah itu dan orangnya sudah menjadi target kita,” ujar Ketaren.

Saat dikonfirmasi, Ketua Rumah Tangga (RT) setempat Idil Fitri  (49) mengaku jika rumah Boru Juntak juga pernah dilakukan penggrebekan, tapi tidak memanggil dirinya. “Baru ini lah saya dipanggil oleh BNN,” sebut Idil.

Lanjutnya, warga sini juga merasa resah atas kehadiran orang-orang asing di rumah itu. Karena mereka (para penghuni rumah) setiap malamnya selalu ribut di saat jam-jam tidur.

“Orang juga sering keluar masuk dari rumah itu. Keresahan warga juga saya sudah koordinasi dengan lurah tapi mereka bilang, ‘sama-sama lah kita kerjasama dalam hal ini’,” paparnya mengakhiri.

Beberapa warga saat ditanya tentang penggerebekan ini mengatakan, Boru Juntak tidak pernah bersosialisasi terhadap warga setempat. Boru Juntak dinilai orangnya sangat tertutup.

“Dia (Borjun) orangnya gak pernah bicara sama warga, kalau habis belanja ya sudah langsung pulang. Borjun orangnya tertutup lah pokoknya,” ujar seorang wanita yang memakai kerudung warna pink.

Lanjutnya, rumah ini juga sudah beberapa kali digerebek. Menurutnya, seusai digerebek, rumah itu langsung sepi gak ada lagi penghuninya.

Sebelumnya rumah Boru Juntak pernah digrebek petugas Sat Narkoba Polres Siantar yang langsung dipimpin Kasat Narkoba AKP Bambang Suryo Waksito pada 23 September 2016) silam.

Sewaktu penggrebekan tersebut, petugas menemukan dari dalam rumahnya pil ekstasi sebanyak 20 butir. Dari penggerebekan itu Sat Narkoba juga turut mengamankan 6 orang dari dalam rumah tersebut.