HETANEWS

Terakhir Kali Pimpin Apel Gabungan, Ini Pesan Anthony Siahaan

Pj Wali Kota Anthony Siahaan menyalami para PNS Pemko Siantar usai apel gabungan. (foto : Humas Pemko)

Siantar, hetanews.com - Penjabat (Pj) Wali Kota Siantar, Anthony Siahaan mengingatkan kembali seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mencermati dan mempedomani 12 butir Kode Etik Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada pada Pasal 5, Undang Undang (UU) Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN. 

Karena Kode Etik ASN merupakan pedoman untuk menjaga martabat dan kehormatan serta perilaku ASN dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya melayani masyarakat. 

“Kita semua harus benar-benar memahami dan menjalankan Kode Etik tersebut, sehingga integritas kita terjaga dengan baik selama kita bekerja. Di samping itu kita juga harus senantiasa loyal kepada pimpinan,” katanya. 

Penegasan ini disampaikan Anthony pada apel gabungan, Senin pagi (20/2/2017) di halaman Balai Kota, Jalan Merdeka.

Dalam apel gabungan ini hadir Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Reinward Simanjuntak dan segenap Plt Pejabat Struktural di lingkungan Pemko Siantar.    

Secara khusus, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) ini juga memberitahukan, bahwa Rabu (22/2/2017) Hefriansyah akan dilantik oleh Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) sebagai Wakil Wali Kota Siantar. 

Pj Wali Kota Anthony Siahaan menyampaikan arahan pada apel gabungan Pemko Siantar. (foto: Humas Pemko)

Usai serah terima jabatan kepada Wakil Wali Kota kepada Hefriansyah hari Rabu di Medan, dirinya akan sepenuhnya kembali bertugas di Dinas Perhubungan (Dishub) Pemprovsu. 

“Terima kasih atas kebersamaan kita selama kurang lebih 4 bulan saya berada di Kota Siantar ini. Saya menyadari bahwa kota ini penuh dinamika, yang secara bersama-sama telah kita hadapi sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing. Jika masih ada hal-hal administratif yang harus diselesaikan, saya tetap bersedia, sehingga tidak ada masalah di kemudian hari,” tukasnya.

Pada bagian lain, Pj Wali Kota mengingatkan bahwa seorang ASN tidak boleh diintervensi atau dipengaruhi pihak luar dalam bekerja.

“Jangan pula mencari-cari aturan lain untuk melawan pimpinan, karena pada akhirnya yang bertanggungjawab adalah pimpinan," paparnya. 

Karena itu, saya tegaskan, bahwa saya mempertanggungjawabkan secara administratif maupun keuangan, selama menjadi Pj Wali Kota di Siantar ini. Mari kita sama-sama menjaga kota ini agar menjadi lebih baik kedepan,” imbuhnya. 

Usai memimpin apel, Pj Wali Kota tampak menyalami para ASN seraya tetap memberikan motivasi agar tetap semangat bekerja.

Penulis: ndo. Editor: aan.