Siantar, hetanews.com - Dalam Operasi Kancil Toba yang dilakukan Polres Siantar dari tanggal 14-28 Februari 2017, berhasil meringkus seorang pria dari Jalan Merdeka, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantat Barat, tepatnya di depan Bank Panin, Minggu (19/2/2017) sekira pagi pukul 04.00 WIB.

Informasi yang dihimpun, pelaku yang ditangkap adalah anak dari mantan Polisi Siantar yang dikenal dengan sebutan Mata Dewa.

Pria bernama Indra Tajas (29) juga sudah menjadi Target Operasi (TO) Polres Siantar, bahkan pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

"Dia (pelaku) sudah lama menjadi TO. Karena pelaku juga terlibat curanmor," sebut Kanit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Sat Reskrim, Iptu Yuken Saragih, Senin (20/2/2017).

Pelaku saat diinterogasi petugas di ruang Panic Room. (foto: Res)

Sebelumnya, Polres Siantar melakukan Operasi Kancil Toba di sekitar Jalan Merdeka. Saat itu petugas melihat seseorang dengan gelagat yang mencurigakan berdiri sendiri di depan Bank Panin.

Petugas langsung mendekat dan memeriksa semua isi dalam kantong pelaku. Dan benar saja petugas menemukan barang narkotika jenis sabu-sabu dari dalam dompet miliknya.

Ternyata diketahui pelaku bernama Indra Tajas, warga Jalan Sibatu-batu, Kelurahan Bahkapul, Kecamatan Siantar Sitalasari.

Akhirnya, petugas membawa Tajas dengan sejumlah barang bukti ke Mapolres Siantar, Jalan Sudirman, Kecamatan Siatar Barat, guna mempertanggung jawabkan perbuatannya dan dilakukan pemeriksaan.

Dari penangkapan tersebut, petugas berhasil mengamankan barang bukti 1 paket kecil sabu seberat 0,2 gram dan dompet warna hitam.

Barang bukti sabu yang ditemukan dari dompet pelaku. (foto: Res)

Kasat Narkoba AKP Mulyadi menuturkan, pelaku berhasil ditangkap saat petugas melakukan Operasi Kancil Toba.

"Selanjutnya melimpahkan berkasnya ke Sat Narkoba dan dia juga pelaku curanmor," ungkapnya.