Taput, hetanews.com - Hanya suara tangis dan sedih terlihat di wajah keluarga Ferdiman Sianturi dan istrinya Dumaria Sitohang setelah mendengar kabar anaknya Roberto Sianturi (18) pelajar kelas XI Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) warga Desa Unte Mungkur tewas tertimpa batu di dalam suatu gua.

Kejadian yang menimpa korban Roberto tersebut terjadi pada Jumat (17/2/2017) sekira pukul 16.00 WIB di dalam sebuah gua atau liang pengambilan batu di Huta Dolok Desa Batu Binumbun, Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput).

Kronologis peristiwa tersebut terjadi Jumat(17/2/2017) sekira pukul 13.00 WIB, korban Roberto Sianturi pulang dari sekolahnya.

Namun korban tidak langsung pulang, melainkan ke rumah temanya bernama Rairifaldo Siburian di Desa Batubinumbun, Kecamatan Muara.

Saat itu korban tidak menemukan Rairifaldo di rumahnya, karena sudah berangkat ke lokasi pengambilan batu untuk bekerja sebagaimana pekerjaan sehari-hari.

Jenazah korban yang tewas tertimpa batu. (foto : Gihon)

Selanjutnya korban bertemu di lokasi pengambilan batu dengan Rairifaldo dan juga satu orang lagi temannya Febrianto Lumbantobing di tempat tersebut. Ketiganya sempat bercerita-cerita di lokasi pengambilan batu.

Sekira pukul 15.30 WIB, korban pergi meninggalkan kedua saksi dan masuk ke dalam gua atau liang bekas pengambilan batu warga. Pada saat korban duduk di dalam gua, saksi melihat korban sedang asyik merokok dengan posisi menghadap ke dalam liang dan membelakangi jalan.

Kedua saksi sempat melarang korban untuk duduk di gua tersebut. Namun korban tidak perduli. Setelah beberapa lama berada di dalam gua, tiba-tiba gua tersebut longsor dan menimpa korban.

Ketika terjadi longsor dan menimpa koban, saksi tidak bisa berbuat apa-apa hanya berlari meminta tolong pada warga kampung berkisar 400 meter dari Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Setelah warga berdatangan, lalu membantu korban. Ternyata korban sudah meninggal di TKP, dengan kondisi kepala dan dada mengalami luka yang parah.

Akhirnya pihak Polsek Muara sampai di TKP dan selanjutnya menyerahkan jenazah korban kepada keluarga .