Asahan, hetanews.com - Pengadilan Negeri (PN) Kisaran membuat acara perpisahan kepada majelis hakim yang pindah tugas ke daerah lain dan memasuki masa purna bhakti, Kamis (16/2/217).

Keempat majelis hakim itu adalah Asrul Hidayat pndah tugas ke Sumatera Barat, Rahmansyah ke PN Gersik, Hotma EP Sipahutar ke PN Pangkal Pinang dan Mahmudin masa purna bhakti.

Ketua PN Kisaran, Fahmiron dalam sambutannya menyampaiakan terima kasih pada majelis hakim yang berpindah tugas ke tempat lain, karena sudah banyak membantu tugas selama ini di PN Kisaran.

“Selamat bertugas ke tempat lain saya ucapkan kepada majelis hakim yang akan berpindah tugas dari PN Kisaran. Semoga dapat menjalankan tugas yang baik dalam bertugas nanti,” ucap Fahmiron.

Ketua PN Kisaran, Fahmiron memberikan pin pada hakim yang akan pindah tugas.(foto: Dicky) 

Dia menuturkan, tugas hakim termasuk sangat sulit dikarenakan jauh dari keluarga. Namun menurutnya, itu sudah menjadi tugas hakim walaupun memliki waktu singkat dengan bersama keluarga

Fahmiron juga berharap kepada majelis hakim, agar semakin banyak membaca buku dan mempelajari norma-norma, agar tidak tertinggal dengan yang lain. Karena menuturnya, usia bukan lah menjadi faktor untuk belajar.

“Kita juga harus menjaga silahturahmi agar hubungan persahabatan semakin erat. Kalau hubungan silahturahmi tidak ada dalam hidup kita, maka akan terasa hampa dalam hidup ini,” paparnya.

Pelaksanaan acara pengantar ahli tugas dan purna bakhti diikuti seluruh keluarga besar PN Kisaran. Ini termasuk para keluarga dari hakim yang akan pindah tugas dan memasuki masa purna bhakti.