Labuhanbatu, hetanews.com - Guna mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat, Komandan Kodim (Dandim) Labuhanbatu 0209/LB Letkol cZi Denden Sumarlin, melakukan kunjungan ke Negerilama, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Kamis (16/2/2017).

Denden beserta rombongan tiba di Negerilama sekira pukul 11.50 WIB disambut hangat oleh tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, ormas, Kepala Puskemas Tanjunghaloban Edison, Camat Bilah Hilir Bonaran Tambunan, Camat Pangkatan, Kapolsek Bilah Hilir AKP PS Simbolon, Kapolpos Pangkatan Ipda Sularjo, Koramil 09/NL Hotman Sipahutar juga anggota DPRD Labuhanbatu David Siregar dan Eliya Rossa Siregar.

Camat Bilah Hilir, Bonaran Tambunan dalam sambutannya menyampaikan, tetap memohon dukungan kepada Dandim agar terciptanya keamanan dan ketertiban wilayah Kecamatan Bilah Hilir.

“Kami mohon dukungan bapak Dandim guna menjaga keamanan dan ketertiban Negerilama ini,” pinta Bonaran.

Begitu juga dengan sambutan dari tokoh agama yang disampaikan Julfikar Harahap, meski Bilah Hilir beragam suku, agama dan etnis namun katanya sangat sullit untuk dipecah belah.

Foto bersama dalam kunjungan Dandim 0209/LB Letkol cZi Denden Sumarlin. (foto: BS)

“Inilah pak kami di Negeilama ini, walaupun bermacam-macam agama, suku dan etnis. Mudah-mudahan sampai saat ini  jauh dari perselisihan dan perpecahan,” terang Julfikar.

Dandim yang mulai bertugas di Labuhanbatu pada 3 Desember 2017 itu dalam kunjungannya mengingatkan masyarakat agar tidak melakukan pembakaran bila membuka lahan baru, serta meminta peran serta masyarakat dalam pencegahaan peredaran narkoba.

“Kita juga punya program dalam rangka penanggulangan kebakaran lahan. Jadi mohon para petani, pengusaha dan perkebunan bila buka lahan agar jangan dibakar. Kemudian mohon kerjasama bapak ibu bila ada informasi terkait narkoba segera informasikan kepada Koramil atau kapolsek setempat,” sebut Denden.

“Untuk itu mari kita jaga bersama keamanan wilayah kita Negerilama ini,” tutup Letkol asal Sukabumi Jawa Barat itu.