HETANEWS
CITIZEN JOURNALISM

Reses Anggota DPRD Asahan, Warga Keluhkan Permasalahan Infrastruktur

Anggota DPRD Asahan dari PDI-P, Rosmansyah menyampaikan sambutan dalam kegiatan reses di dapil nya. (foto : Dicky)

Asahan, hetanews.com- Rosmansyah selaku Anggota DPRD Kabupaten Asahan dari Partai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), gelar reses yang diikuti para tokoh masyarakat, Camat, Kepala Desa (Kades), Wakil Ketua PDI-P Haidir Muda Siregar dan kader-kader partai di Kecamatan Tinggi Raja, Rabu (15/2/2017).

Romansyah melaksanakan reses di daerah pilihan (dapil) nya yaitu Kecamatan Tinggi Raja, Buntu Pane, Setia Janji dan Bandar Pasir Mandoge.

Menurut Rosmansyah, tujuan reses yaitu dalam rangka mempertangung jawab kan apa yang telah diamanhkan rakyat kepada wakilnya. D isamping itu, menyerap aspirasi dan menerima kritikan yang bersipat membangun dalam rangka peringati kesejahteraan masyarakat.

"Terlaksanakan reses ini untuk menyambung dan membangun tali silahturrahim antara wakil rakyat dengan masyarakat dapil saya,” terang Romansyah.

Dirinya akan menampung berbagai persoalan yang ada, sekaligus membahas solusinya pada pelaksanaan reses di Kecamatan Tinggi Raja.

Kades Parapat Janji, Atik menyampaikan, banyak permasalah infrstruktur seperti  jembatan, bronjong, saluran drainese dan jalan yang belum dihotmix. Ini termasuk beberapa fasilitas umum yang belum dilaksanakan di Desa Prapat Janji sembari berharap agar tahun ini pembangunan itu terlaksanakan.

Rosmansyah menyampaikan, dirinya akan menampung aspirasi masyarakat yang merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab anggota legislatif, selain tiga tugas pokok dan fungsi penganggaran, legislasi dan pengawasan.

"Akan saya tampung semua aspirasi masyarakat di Kecamatan Tinggi Raja . Ini akan dikaji DPRD lagi nantinya secara kelembagaan. Dari hasil kajian akan disusun berdasarkan skala prioritas menjadi pokok pokok pikiran DPRD dalam penyusunan ren cana pembangunan,” sebutnya.

Sementara Wakil Ketua PDI-P Haidir Muda Siregar mengatakan kepada kader-kader partai yang hadir harus ikut dalam melaksanakan pengawalan, supaya membantu menyampaikan aspirasi masyarakat pada DPRD Asahan yang berasal dari PDI-P sesuai dengan Dapil nya.

“Saya berharap agar kader PDI-P ikut juga ikut juga bekerja untuk menyampaikan aspirasi masyarakat kepada anggota DPRD,” pesan Haidir.

Penulis: dicky. Editor: aan.