HETANEWS.COM

Ini Kesiapan SMAN 4 Tebingtinggi Ikuti UNBK

SMAN 4 Tebingtinggi. (foto : Aguswan)

Tebingtinggi, hetanews.com - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Kota Tebingtinggi telah mempersiapkan siswa-siswinya mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) atau Computer Based Test (CBT) pada tanggal 10-13 April 2017.

Hal itu disampaikan Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 4 Gundur Pulungan kepada hetanews, Selasa (14/2/2017) saat ditemui di ruang kerjanya.

Gundur menjelaskan jumlah seluruh siswa saat ini 783 orang. Untuk siswa kelas 12 yang siap mengikuti UNBK berjumlah 253 orang, terdiri dari jurusanIlmu Pengetahuan Alam ( IPA)140 orang dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) 113 orang.

Kesiapan yang sudah dilakukan dalam pengenalan penggunaan aplikasi komputer Kepsek Adiwiyata Mandiri itu menuturkan, anak didik mereka telah dibekali ilmu pengenalan komputer.

Kepsek  SMAN 4 Tebingtinggi, Gundur Pulungan. (foto: Aguswan)

Ini dengan berbagai latihan dan simulasi, termasuk simulasi UNBK pada tanggal 20-21 Februari 2017 di ruang kelas yang telah disiapkan. Termasuk peralatan komputer yang dipandu 1 orang instruktur ( proktor) ditambah dewan guru berjumlah 45 orang.

“Terhitung mulai bulan Januari  2017, SMA di bawah wewenang Dinas Pendidikan (Disdik) Sumatera Utara dipimpin Kepala Dinas (Kadis) Arsyad, dan kita terus berkordinasi tentang segala sesuatunya demi kelancaran dan sukses UNBK. Ini bertujuan mengevaluasi tingkat kemajuan anak didik dalam sukses program pendidikan nasional sesuai Undang-Undang (UU) Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistim Pendidikan Nasional.

“Kita berharap agar siswa siswi giat belajar untuk persiapan ke universitas favorit. Kepada orang tua mari bersama kita bina calon pemimpin bangsa ini,” harap Gundur dengan penuh optimis.

Penulis: aguswan. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan