HETANEWS.COM

Launcing Buku Karya Putra Labuhanbatu, Penulis Diberangkatkan Umroh

Bupati Pangonal Harahap, Kapolres AKBP Frido Situmorang, Dandim 0209/LB Letkol CZI Denden Sumarlin dan Mupsida bersama para penulis buku. (foto : Fendi)

Labuhanbatu hetanews.com- Launching buku karya putra Labuhanbatu yang diselenggarakan, Selasa (14/2/2017) di halaman Mesjid Raya Asrama Haji Jalan Sisingamangaraja Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu membuahkan hasil.

Selain menciptakan karya untuk masyarakat Labuhanbatu, para penulis juga diberikan penghargaan oleh Bupati Pangonal Harahap berupa berangkat umroh ke tanah suci Mekkah.

“Karena para penulis buku adalah asli putra Labuhanbatu dan menulisnya dengan iklas untuk Labuhanbatu, maka akan saya berangkatkan para penulis umroh ke tanah suci Mekkah tahun 2017 ini," sebut Pangonal saat acara berlangsung.

Dalam acara tersebut, ratusan masyarakat Labuhanbatu antusias ingin menyaksikan launching buku hasil karya putra Labuhanbatu dengan judul buku Selayang Pandang Sejarah Labuhanbatu ‘Pusaka Bertuah Anak Negri’ oleh Raja Azman Syarif. Buku ‘Bunga Rampai Labuhan Batu Ditanah Aku Dibuai Ibu’ oleh Zulpan Ajhari Siregar. Buku ‘Macan Dari Pesisir’ oleh Zulfan Ajhari Siregar.

Foto bersama Muspida dengan penulis buku. (foto: Fendi)

“Dengan peresmian launching buku hasil Putra Labuhanbatu ini masyarakat Labuhanbatu bisa menerima, mengembangkan dann menciptakan kreasinya serta mengerti sejarah Labuhanbatu. Rencanaya dalam waktu dekat ini hasil launching buku ini akan lebih banyak di cetak untuk di edarkan ke perpustakaan dan seluruh sekolah di Labuhanbatu,” tutup Pangonal.

Sementara  itu, para penulis yang menerima penghargaan berupa diberangkatkan umroh ketabahan suci merasa terharu atas apresiasi bupati terhadap mereka.

“Kami terharu atas apresiasi yang diberikan bupati. Dan kami ucapkan banyak terima kasih, “ ucap Zulfan Ajhari Siregar salah satu penulis.

Dalam acara tersebut, turut dihadiri oleh Dandim 0209/LB Letkol CZI Denden Sumarlin, Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumut, Ferlin H Nainggolan, para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat dan Lurah.

Penulis: fendi. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!