HETANEWS.COM

16 Gram Sabu, Hakim Hanya  Putus 7 Tahun Penjara

Terdakwa usai mengikuti persidangan di PN Tebingtinggi. (foto : Ver).

Tebingtinggi, hetanews.com - Terbukti bersalah di persidangan, terdakwa Eeng Sapta Hadi alias Eeng hanya dihukum majelis Pengadilan Negeri (PN)'Tebingtinggi diketuai Eryusman selama 7 tahun penjara.

Vonis ini 2 tahun lebih ringan dari tuntutan jaksa Fredy dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Sergai, Senin (13/2/2017).

Dalam surat dakwaan dan keterangan para saksi di persidangan, dikatakan pada Kamis (6/10/2016) sekira pukul 22.30 WIB, terdakwa Eeng ditangkap terkait narkoba jenis sabu -sabu bertempat di Dusun III Kampung Tempel Desa Tanjung Harap, Kecamatan Serba Jadi, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Sebelum dilakukan penangkapan, terdakwa yang disebut-sebut pernah membawa pisau mirip senjata api (senpi) itu pada Kamis (6/10/2016) sekira pukul 09.00 WIB terdakwa menghubungi Aldi (DPO) melalui handphone (HP) dan memesan narkotika jenis sabu sebanyak 16 gram.

Kemudian terdakwa sepakat dengan Aldi untuk bertemu di Simpang Brigif Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang. Kemudian pukul 16.00 WIB, terdakwa bertemu dengan Aldi dan menyerahkan sabu. Terdakwa menyerahkan uang sebesar Rp 12 juta kepada Aldi sebagai bayaran pembelian sabu tersebut.

Terdakwa ditangkap di rumahnya oleh petugas Polsek Dolok Masihol yaitu saksi Defta Sitepu, Palti Tambunan dan Tawarta Esa Sembiring setelah menerima informasi peredaran sabu.

Perbuatan terdakwa diatur dan diancam pidana dalam pasal 114 Undang-Undang (UU) Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. 

Penulis: ver. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!