HETANEWS.COM

Terdakwa Narkotika Pengusaha, Hakim Tak Periksa Saksi

Terdakwa Dedi saat menjalani persidangan. (foto : Ver).

Tebingtinggi, hetanews.com - Persidangan kasus narkoba yang dijalani Dedi Arino dikenal sebagai pengusaha padi di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) ini ternyata enak disimak dan dipantau pihak Kejaksaan Agung (Kejagung) maupun Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Dimana tanpa tidak mendengarkan keterangan saksi-saksi di persidangan, apalagi oknum polisi yang melakukan penangkapan terhadap terdakwa, nyatanya majelis hakim diketuai Eryusman tetap melanjutkan persidangan untuk pemeriksaan. 

"Alasan saksi masih sibuk dalam pekerjaan," ujar Jaksa Herianto dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Sergai, Senin (13/2/2017).

Di persidangan, terdakwa Dedi yang mengaku mempergunakan narkoba jenis sabu-sabu sudah setahun agar kondisi tubuh baik. Hal ini dilakukan tanpa sepengetahuan istri dan anaknya.

Sementara itu, dalam surat dakwaan jaksa, dikatakan pada Jumat (14/10/2016) sekira pukul 12.45 WIB bertempat di Dusun V Pringgan Desa Pon, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Sergai, terdakwa ditangkap petugas.

Terdakwa ditangkap petugas Polres Sergai yaitu saksi Abdul Hadi, H Manurung dan Jhon L Saragih setelah mendapatkan informasi dari warga sekitar tentang adanya praktek kejahatan narkotika jenis sabu.

Naas, saat itu terdakwa sedang mempergunakan narkoba, lalu ditangkap di ruang tamu dan meletakkan barang-barang berupa 1 helai plastik klip berisikan sabu dengan berat brutto 0,3 gram, 2 helai plastik klip kosong, 1 buah pipet plastik kecil ujungnya runcing dan 2 buah mancis warna ungu yang terletak di atas meja ruang tamu.

Polisi langsung mengamankan terdakwa dan barang bukti, serta membawanya ke Polsek Firdaus untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Berdasarkan hasil interogasi di lokasi penangkapan, terdakwa menerangkan memperoleh sabu tersebut dari Abah (DPO) dengan paketan seharga Rp 100 ribu.

Perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 114 Ayat (1) Undang-Undang (UU) RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Penulis: ver. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan