HETANEWS.COM

Cam Man Kembali Ke Lapas Labuhan Ruku Bawa Luka Tembak

Abdul Rahman alias Can Man bercelana merah duduk dengan tangan diborgol saat akan diserahkan ke Lapan Labuhan Ruku. (foto : Heru)

Asahan, hetanews.com - Abdul Rahman Munte alias Can Man (38) dibekuk di Kecamatan Belitang, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Provinsi Sumatera Selatan pada Senin (6/2/0217).

Sebelumnya Can Man kabur pada 11Januari 2017 dari Pengadilan Negeri (PN) Kisaran kini kembali lagi menjadi penghuni di Lembaga Permasyarakatan (LP) Lauhan Ruku, Kabupaten Batubara. Kembalinya pelaku dengan membawa luka tembak.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Asahan melalui Kasi Intel Boby Sirait, Kamis (13/2/2017) kepada hetanews menuturkan, pelaku diketahui kabur dari dari sel tahanan saat akan menjalani sidang putusan perkara 365 yang disangkalkan padanya.

Adapun proses pelarian Can Man ini dengan cara mengganti baju tahanan, memakai kaca mata dan topi yang telah dipersiapkan dengan cara disembunyikan di pinggangnya. Lalu sesampainya di Pengadilan, melihat situasi ramai Can Man pun kabur saat akan disidangkan.

“Sepandai-pandainya Can Man melompat ahirnya ke Labuhan Ruku juga,” sebut Boby.

Menurutnya, Can Man dibekuk di rumah kerabatnya di OKU Timur dan sempat melakukan perlawanan dengan menusuk salah satu petugas Polsek, sehingga dilakukan penembakan pada pinggul dan menjalani perawatan selama 2 hari di RSU setempat 

“Kita menjemput Can Man pada Rabu (8/2/2017) dari Bandara Kualanamu sekira pukul 09.00 WIB dengan pengawalan ketat petugas Polsek Belitang yang lansung diserahkan ke pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Kisaran diterima Kasi Pidum Nikson,” paparnya

Diketahui pada hari itu juga Can Man lansung dikembalikan Lapas Labuhan Ruku, yang sebelumnya telah divonis 12 tahun penjara tanpa kehadiran terdakwa. Bahkan dalam pelarian Can Man juga mengakui melakukan pencurian sepeda motor di daerah Labuhanbatu. 

Kendaraan itu dijual untuk biaya transpot dan kebutuhan sehari-hari saat pelarian di Sumatera Selatan. Can Man juga mengatakan tuntutan yang diterima 12 tahun tidak sesuai.

Penulis: gee. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!