HETANEWS.COM

Soal Gang Puri, Polisi Sebut Tempat Konsumsi, BNN Bilang Tempat Peredaran Narkoba

Kepala Seksi Pemberantasan BNN Siantar, Kompol Pierson Ketaren.

Siantar, hetanews.com -  Praktik narkoba di Gang Puri, Jalan Tanah Jawa, Kecamatan Siantar Utara santer di telinga masyarakat Kota Siantar sebagai ‘Kampung Narkoba’.

Meski medapat julukan tersebut, namun sangat jarang disentuh aparat penegak hukum melakukan tindakan seperti razia atau semacamnya. Disitu, seorang pria berinisial UH diduga kuat sebagai bandar. 

Terakhir, Kamis lalu (9/2/2017), petugas gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Siantar dan Kodim 0207/Simalungun melakukan penggerebekan. Hasilnya, 16 orang diamankan berikut sejumlah barang bukti narkotika jenis sabu dan ganja.

Pada hari yang sama, Polres Siantar melalui Kasat Narkoba AKP Mulyadi mengatakan lokasi Gang Puri bukan tempat peredaran narkoba. Melainkan hanya tempat untuk mengkonsumsi.

"Lokasi itu hanya untuk memakai, bukan peredaran dan kita bukan mencari pemakai. Disitu, istilahnya kalau mau make (konsumsi) kesitu pergi, ada barang disitu," katanya.

Pihaknya, lanjut Mulyadi memang sudah mendengar nama terduga bandar berinisial UH. Kendati demikian, perkara narkotika pada prinsipnua harus bersifat angkap tangan. Dia mengaku ampai saat ini polisi masih menyelidiki UH.

"Hanya kan ada azas praduga tak bersalah, kalau belum ada tangkap tangan dia (UH) kan gak boleh dibilang bandar. Dari hasil pengakuan beberapa tersangka yang kami amankan mengakunya memang dari UH dan kita masih terus selidiki," kata Mulyadi.

Keterangan Kasat Narkoba menyebut Gang Puri bukan peredaran narkorika dibantah pihak BNN Siantar. BNN justru menyatakan sebaliknya.

"Sesuai penyelidikan kita, informasi dan pengamatan kita berbeda dengan polisi, faktanya masyarakat mengapresiasi kita (saat penggerebekan).  Banyak sekali yang menyalami kami berucap terima kasih," katanya.

Baca: (BNN Siantar Gerebek Gang Puri, Polisi Klaim Lokasi Target Operasi).

 

Penulis: bt. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan