HETANEWS.COM

Pilkada 2017, Pemko Siantar Libur Nasional

Surat Edaran mengenai Hari Libur di lingkungan Pemko Siantar. (foto : Humas Pemko)

Siantar, hetanews.com - Menindaklanjuti Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2017 tentang Hari Pemungutan Suara  Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2017 sebagai Hari Libur Nasional dan Surat Menteri Pemberdayagunaan Aparatur Negara Nomor: 8/9/M.KT.02/2017 tanggal 10 Februari 2017 perihal Pelaksanaan Hari Libur, Pemko siantar juga menyatakan bahwa Hari Rabu 15 Februari 2017 sebagai Hari Libur Nasional.

Diketahui ini berketepatan dengan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI yang dilaksanakan, Rabu (15/2/2017), sehingga berimbas adanya libur nasional di Indonesia. Ini termasuk pelaksanaan Pilkada serentak di beberapakabupaten/kota di Indonesia. Seperti di Sumatera Utara berlangsung Pilkada Tebingtinggi dan Pilkada Tapteng.

Berkenaan dengan hal tersebut, Penjabat (Pj) Walikota, Anthony Siahaan melalui Pelaksana Tugas (Plt) Sekda, Reinward Simanjuntak menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor: 270/899/2017 tanggal 13 Februari 2107.

Dalam SE yang ditujukan kepada seluruh instansi di Pemko Siantar sampai Camat untuk diteruskan ke Lurah masing-masing ini, ditegaskan bahwa Rabu 15 Februari 2017 sebagai hari libur. 

Namun bagi unit atau satuan kerja organisasi yang berfungsi memberikan layanan langsung kepada masyarakat luas, seperti Puskesmas, Rumah Sakit, PDAM, Pemadam Kebakaran dan Dinas Perhubungan (Dishub) tetap memberikan layanan kepada masyarakat, sebagaimana dimuat pada point kedua.

Selain itu, pada point ketiga ditegaskan, setiap kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar melakukan penguatan dan pemantauan terhadap pelaksanaan hari libur tersebut, dan hendaknya mengambil langkah-langkah peningkatan disiplin sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Kita mengharapkan, seluruh Camat dan Lurah agar turut serta mensosialisasikannya kepada masyarakat, sehingga warga yang hendak berurusan pada hari tersebut bisa maklum adanya. Demikian juga para Kepala-kepala Sekolah, agar memberitahukannya kepada seluruh siswanya masing-masing untuk sendiri belajar di rumah pada hari libur nasional tersebut,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kabag Humas, Jalatua Hasugian.

Penulis: ndo. Editor: aan.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!