HETANEWS.COM

Niat Ambil Pinang, Yusuf Tewas Tersengat Listrik

Kondisi Yusuf saat ditemukan warga. (foto : Fendi)

Labuhanbatu, hetanews.com - Niat mengambil buah pinang untuk cemilan sehari-hari menjadikan malapetaka bagi Muhammad Yusuf alias Yusuf (55).

Bagaimana tidak, warga Dusun Perlabian Desa Perlabian Kecamatan Kampung Rakyat Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) ini meregang nyawa setelah alat pemanen sawit 'eggrek' yang digunakannya untuk mengambil buah pinang terkena wayar (kabel) listrik. Seketika itu juga yusuf meregang nyawa terkena sengatan arus listrik.

Tubuh Yusuf pertama kali ditemukan Yanri (28) dan Syaparuddin (61) warga setempat saat melintas di jalan umum Dusun Perlabian, Senin (13/2/2017) sekira pukul.13.45 WIB. Melihat tubuh Yusuf terbujur kaku, spontan kedua warga itu langsung memberitahukan kepada warga lainnya. “Saat ditemukan si Yusuf sudah tidak bernyawa," terang warga.

Lokasi penemuan Yusuf. (foto: Fendi)

Menurut warga, meninggalnya Yusuf disebabkan tersengat arus listrik. Sebab, ditemukan satu unit alat pemanen sawit 'eggrek' di samping  tubuh korban.

“Badannya agak hangus  eperti tersengat  listrik. Menurut kami, tubuhnya tersengat listrik saat mengambil pinang itu,” terang Syaparuddin diamini  warga lainnya.

Karena sudah tidak bernyawa, warga langsung  membawa tubuh Yusuf ke Puskesmas Tanjung Medan dan menghubungi pihak Kepolisian Kampung Rakyat.

Pohon pinang yang dipanjat Yusuf.  (foto: Fendi)

Karena pihak keluarga meminta agar tidak melakukan otopsi serta tak keberatan atas kejadian tersebut, selanjutnya korban dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan.

Sementara itu, Kapolres  Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang membenarkan kejadian  tersebut. "Korban tewas tersengat listrik,” kata Frido singkat melalui pesan WhatsApp (WA). 

Penulis: fendi. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!