HETANEWS.COM
CITIZEN JOURNALISM

Korps Ulubalang Garda Wisata Danau Toba akan Terapkan Kenyamanan Wisata

Korps Ulubalang Garda Wisata Danau Toba wilayah Kabupaten Samosir saat menggelar rapas konsolidasi. (foto : Abidan Simbolon)

Samosir, hetanews.com - Korps Ulubalang Garda Wisata Danau Toba adalah sekelompok pasukan bertujuan memberikan rasa nyaman kepada para pengunjung wisata di Kawasan Danau Toba.

Bekerja tanpa pamrih, menghaturkan tutur kata yang sopan, serta menerapkan budaya adat dengan tegas dan berwibawa. Itu lah tugas utama komunitas pengaman wisata yang dibentuk pada 10 Juni 2016.

Danau Toba dengan potensi kunjungan wisata akan semakin meningkat, mengingat program pemerintahan pusat menetapkan Danau Toba sebagai salah satu dari 10 titik tujuan wisata yang dimasukkan dalam skala prioritas pengembangan kepariwisataan di tanah air.

Menyadari perkembangan pembangunan wisata tersebut, kehadiran Korps Ulubalang Garda Wisata Danau Toba akan menjadi garda untuk bergerak cepat memberikan pelayan, pengamanan terhadap pengunjung wisata.

Hal tersebut dikatakan Panglima Wilayah Korps Ulubalang Garda Wisata Danau Toba Kabupaten Samosir, Tuyes Rajagukguk melalui selulernya kepada hetanews, Senin (13/2/2017).

"Wilayah kerja kita di Kabupaten Samosir. Menerapkan dan mennciptakan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan saat berwisata adalah tugas dan tujuan hadirnya Korps Ulubalang Garda Wisata Danau Toba. Ini juga program pemerintah pusat harus kita dukung melalui pelayanan kepada pengunjung," ujar Tuyes.

Kehadiran mereka (Korps Ulubalang) diharapkan Tuyes mendapat dukungan dari semua pihak sebagai mitra pengamanan swakarsa, mengingat faktor keamanan dan kenyamanan menjadi pertimbangan penting para wisatawan, dan bagi investor yang akan menanam modal di bidang industri pariwisata.

Penulis: aan. Editor: aan.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengaktivasi langganan!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengaktivasi langganan!