HETANEWS

Janter Sirait Meninggal, Golkar Kehilangan Sosok

Anggota DPRD Siantar, Hendra Pardede. (foto : Lazuardy Fahmi)

Siantar, hetanews.com - Anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut), Janter Sitorus meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Pusat Angkatan Darat (PAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Senin (13/2/2017) sekira pukul 05.00 WIB.

Baca: (RIP Janter Sirait, Anggota DPRD Sumut).

Almarhum yang merupakan Politisi Partai Golkar ini jelas meninggalkan kesan dan kenangan terhadap seluruh keluarga, kerabat, mitra dan juga kepada teman sesama politikus.

Seperti Ketua Komisi III DPRD Kota Siantar, Hendra Pardede, yang juga politisi dari partai berlambang pohon beringin itu.

"Kalau secara pribadi, saya sangat kehilangan beliau (almarhum). Saya terkejut mendengar berita tadi pagi bahwsanya, tulang kami, pak Janter Sirait yang juga saya anggap orang tua dan juga beliau adalah teman orang tua saya," tutur Hendra ditemui di ruangan Komisi III DPRD Siantar.

Menurutnya, almarhum adalah sosok yang sering memberikan arahan dan nasehat kepada dirinya. Sebagai junior almarhum di Partai Golkar, ia merasa bahwa partai tersebut jelas kehilangan sosok yang baik hati dan tidak memiliki yang tersandung dengan hukum serta lainnya. Ia mendoakan agar almarhum ditempatkan di sisi kanan yang maha kuasa.

"Sering memberikan arahan dan nasehat. Saya juga sebagai juniornya di kepartaian di Golkar. Pastinya kita sangat kehilangan sosok beliau sebagai tokoh Sumatera Utara khususnya di Siantar Simalungun. Dan beliau juga tidak ada cacat sama sekali, orang baik. Dan pastinya beliau kita doakan berada di samping kanan Tuhan," ungkapnya.

Diingatnya, almarhum telah memberikan nasihat, masukan dan arahan kepadanya saat Hendra ingin maju sebagai anggota DPRD Kota Siantar tahun 2014 lalu. Banyak hal yang tidak bisa dilupakan Hendra Pardede dari sosok almarhum.

"Waktu saya pencalegan (pencalonan legislatif), beliau banyak membantu. Ia memberikan nasehat dan masukan. Banyak hal yang tidak bisa saya lupakan dari beliau," tutup Hendra.

Penulis: ndo. Editor: aan.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.