HETANEWS.COM

Disebut-sebut Dampingi Hefriansyah, Ini Tanggapan Togar Sitorus

Anggota DPRD Siantar, Togar Sitorus. (foto : Tommy)

Siantar, hetanews.com - Desas-desus siapakah yang nantinya mendampingi Calon Wakil Wali Kota terpilih, Hefriansyah untuk memimpin Kota Siantar semakin berkembang.

Informasi yang didapat hetanew, salah satunya yang akan digadang-gadang untuk mendampingi Hefriansyah adalah Ketua Komisi II DPRD Siantar dari Partai Demokrat, Togar Sitorus. 

Togar ditemui di ruang Komisi II DPRD Siantar, Senin (13/02/2017), tidak menampik kabar tersebut. Namun menurutnya di Partai Demokrat belum ada pembahasan soal siapa yang nanti mendampingi Hefriansyah.

“Memang karena Demokrat pengusung jadi kewenangan itu ada di tangan Demokrat. Tetapi kalau kata Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sumatera Utara, JR Saragih pada saat pemakaman almarhum Hulman Sitorus (Calon Wali Kota terpilih), beliau langsung yang mengekspos, kalau tidak istri dari almarhum atau keluarga mendampingi Hefriansya,” kata Togar. 

Ditanya apakah istri dari Almarhum Hulman Sitorus menerima atau menolak untuk mendampingi Hefriansyah, Togar belum mengetahui hal tersebut. “Belum tau, karena kita enggak pernah nanya, karena ibu memang saat ini masih berduka,” ucapnya. 

Informasi yang beredar jika istri Hulman Sitorus juga menolak tawaran untuk mendampingi Hefriansyah, Togar juga belum mengetahui hal itu. “Memang yang saya dengar-dengar begitu, tapi belum tau lah karena tidak pernah juga. Tapi kan ada anaknya, kalau pun ibu tidak mau,” sebutnya. 

Sementara informasinya anak almarhum juga menolak tawaran tersebut, Togar juga mengaku belum mengetahuinya. “Yah siapa lagi keluarganya, memang secara tutur almarhum itu bapak uda saya. Kebetulan pula saya duduk di Demokrat sebagai anggota di DPRD dan sudah lama di partai itu (Demokrat),” sebutnya. 

Togar pun tidak menampik adanya informasi jika dirinya digadang-gadang mendampingi Hefriansyah dari pihak keluarga almarhum. “Kalau diberikan amanah tersebut kita siap, tapi itu kan juga tergantung dari partai. Semuanya kan ada mekanismenya,” sebut Togar.

Adanya sejumlah nama seperti Johalim Purba, Silverius Bangun dan Betty Sinaga yang juga akan mendampingi Hefriansyah, dia (Togar) juga tidak membantah hal tersebut.

“Kita lihatlah nanti, yang pasti kata Ketua Partai Demokrat Sumut kemarin bahwa nantinya akan diusung dari keluarga dan semuanya berdasarkan mekanisme partai,” papar Togar.

Penulis: tom. Editor: aan.