HETANEWS

Oknum Polisi Siantar Ditangkap Nyuri Baterai Mobil

Pemilik baterai saat keluar dari ruangan Propam Polres Siantar. (foto : Res)

Siantar, hetanews.com - Salah seorang oknum petugas Kepolisian yang sempat bertugas di Polres Siantar, Weken Tarigan berhasil diamankan personil Polsek Siantar Selatan.

Ini karena Weken Tarigan tertangkap basah saat mencuri dua baterai mobil di Jalan Narumonda Bawah, Kelurahan Kristen, Kecamatan Siantar Selatan, Senin (13/2/2017) sekira pukul 11.30 WIB.

Informasi yang dihimpun, ternyata Weken pernah menjalani rehabilitasi dan sempat mengalami gangguan pemikiran. Bahkan Weken sudah 3 bulan ini menjalani rehab untuk pemulihan penyakit yang dideritanya.

Kini Weken harus menjalani pemeriksaan di Propam Polres Siantar untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya mencuri 2 buah baterai mobil milik warga. 

Kasi Propam Ipda Jaubah Saragih menuturkan, Weken bukan hanya sekali ini saja melakukan tindakan kriminal dan sudah 2 kali terlibat pencurian,” ungkapnya.

“Dia (Weken Tarigan) sudah 2 kali terlibat pencurian, yang pertama di wilayah Polsek Siantar Timur dan kini Polsek Siantar Selatan. Kini dia hanya tinggal menunggu pensiun dini saja,” ungkapnya.

Sementara itu pemilik baterai yang tak mau identitasnya disebutkan mengatakan, itu (baterai) diambilnya dari gudang mobil miliknya.

“Di gudang kita kan ada mobil yang satu lagi, dari situ lah diambilnya. Tapi jangan lah kalian masukkan ke media ya. Kasihan dia kan ada kurang-kurangnya," ujarnya sembari jalan keluar dari ruangan Propam.

Penulis: res. Editor: aan.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.