HETANEWS

Pimpin Apel Gabungan, Anthony Tegaskan Tetap Jalankan Tugas Pj Wali Kota

Pj Wali Kota Anthony Siahaan saat menyampaikan arahan dalam Apel Gabungan, Senin (13/2/2017). (foto : Humas Pemko).

Siantar, hetanews.com - Penjabat (Pj) Wali Kota Siantar, Anthony Siahaan meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tetap bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing. 

Soal usulan calon-calon pejabat, saat ini tengah dalam proses pengusulan di Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) serta Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Menunggu rekomendasi tersebut, seluruh ASN diminta tetap tenang dan bekerja maksimal melayani masyarakat.  

Hal tersebut dikemukakan Pj Wali Kota, saat bertindak sebagai Pembina Apel Gabungan di Balai Kota, Senin (13/2/2017).

Hadir pada apel gabungan ini, Pelaksana Tugas (Plt) Sekda, Reinward Simanjuntak, para Staf Ahli, Asisten, Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), para Kepala Bagian, Camat serta jajaran ASN di Sekretariat Daerah Pemko Siantar.   

“Saya akan tetap melaksanakan keputusan tersebut sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku. Sampai saya kembali ke Provinsi, saya akan tetap melaksanakan tugas pokok saya sebagai Pj Wali Kota di Siantar ini," paparnya.

Para pejabat Pemko Siantar saat mengikuti Apel Gabungan di Balai Kota
 (foto: Humas Pemko).

"Jadi, jangan ada keraguan pada kita semua untuk bekerja melakukan tugas pokok sebagai pelayan masyarakat. Mari kita utamakan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi dan golongan,” tegas Anthony.

Pada bagian lain, Pj Wali Kota mengingatkan agar para Pimpinan SKPD segera melakukan langkah-langkah evaluasi program kerja tahun 2016, karena saat ini tengah ada pemeriksaan pendahuluan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumatera Utara. 

“Jika ada kelengkapan administrasi tahun 2016 yang berpotensi jadi temuan, tolong segera dituntaskan. Dengan demikian, jika ada kekurangan pada tahun 2016 lalu, bisa jadi bahan evaluasi agar tidak terjadi lagi pada tahun 2017 ini,” katanya. 

Selain itu, mengingat sudah terbitnya Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Wali Kota (Perwa) tentang APBD 2017, diminta kepada seluruh pimpinan SKPD, agar segera menyusun langkah-langkah teknis, terutama yang berkaitan dengan pekerjaan swakelola atau pun pelelangan. 

Penulis: ndo. Editor: aan.